Categories: Otomotif

Kencan Singkat Bersama Rolls Royce Cullinan

RiderTua Mobil – Sebagai produsen mobil kelas wahid yang selalu mengedepankan sebuah kemewahan kendaraan, Rolls Royce menampilkan sebuah SUV mewahnya. Rolls Royce Cullinan sebuah SUV macho nan mewah. Kencan singkat bersama Rolls Royce Cullinan, kita kepoin si doi yuk…!

Baca juga: Rolls Royce New Phantom Resmi Ngaspal di Indonesia

Rolls Royce Cullinan

Nama Cullinan diambil dari nama sebuah berlian nan langka yang merupakan berlian termewah dan terbesar yang pernah ditemukan di muka bumi. Jika mendengar namanya pasti yang terbayang adalah sebuah kemewahan absolut yang tiada tara.

Rolls Royce Cullinan ini merupakan produk terbaik yang kelasnya berada diatas Rolls Royce Phantom maupun Ghost. Meski begitu, Cullinan masih mempunyai sedikit DNA dari Phantom. Lihat saja pada grille depan, lampu utama yang menyipit serta desain dari buritan mobil ini. Namun tampilan Cullinan lebih kotak dibanding Phantom.

Menggendong mesin V12 Biturbo 6,75 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga sebesar 563 hp dan torsi maksimum 850 Nm. Dengan mesin ini, meski digeber hingga 250 km/jam mah kecil buat mobil ini.

Untuk tampilan interior, wah jangan ditanya bagaimana mewah dan nyamannya mobil ini. Meski sebuah SUV yang diajak jalan di aspal OK diajak beroff road ria juga OK, penumpang beserta pengemudinya akan tenang dan nyaman selayaknya sebuah mobil sedan.

Mewah dan Canggih

Yang bikin keki adalah tampilan bangku baris kedua. Nyaman mewah bak sebuah singgasana Raja Coy !Yup, namanya saja mobilnya para ‘Big Bos’ jadi pasti pakai sopir sang bos pasti hanya duduk manis di kursi baris kedua donk ?

Dibekali fitur-fitur canggih kekinian seperti system night vision, 4 kamera untuk pandangan panoramic, visibilitas segala penjuru dan helicopter view, cross-traffic warning, lane departure dan lane change warning, Wifi-hotspot, fitur pemanas dan ventilasi pada jok pengemudi, dasbor berkarakter khas Rolls Royce dan spirit of ecstasy dimana monitor touch screen terkoneksi dengan panel instrument digital generasi terbaru dalam satu kenop putar saja.

Rolls Royce Cullinan ini dibanderol mulai Rp 4,5 miliar hingga Rp 6 miliar di pasar Amerika Serikat. Namun semewah-mewahnya Cullinan tak menggoyahkan posisi Karlmann King sebagai SUV mewah termahal saat ini dimana doi dibenderol hingga Rp 27 miliar (harga ini belum termasuk pajak).

(Foto: www.karlmannking.com) Karlmann King interior

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024