Categories: Otomotif

Corolla Anyar Siap Rilis di Ajang Geneva Motor Show

Geneva Auto Show (GMS) akan diadakan sebentar lagi, tepatnya di awal Maret 2018 mendatang. Menjadi momen yang pas bagi Toyota untuk memberi bocoran mengenai mobil baru sampai facelift. Salah satu bocorannya yaitu generasi terbaru Corolla hatchback atau di Eropa dikenal sebagai Auris akan ikut dipamerkan. Corolla anyar siap rilis di ajang Geneva Motor Show.

Baca juga: Sejarah Kijang Mobil ‘Legend’ dari Toyota

Tampilan Baru Corolla

Corolla hatchback (Auris) terbaru ini tampak bentuk bodinya yang lebih dinamis jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Termasuk pada lampu utama dan belakang terlihat lebih sipit agar menambah kesan sporty.

Bagian interior dikabarkan juga mengalami ubahan. Pada dasbor desainnya sedikit dipermanis, tuas perseneling dibuat lebih kecil, desain setir kemudi baru, dan layar hiburan yang lumayan besar.

Soal tenaga, Corolla versi Eropa ini terlihat membawa embel-embel ‘hybrid’, yang artinya mesin yang digunakan adalah mesin hybrid 2.0 liter. Untuk masalah harga juga belum diungkapkan oleh Toyota. Sementara spek lainnya akan dijelaskan lebih lanjut oleh Toyota saat memperkenalkan Auris ini di GMS mendatang.

Lebih Dekat Dengan Auris

Toyota Auris (Corolla versi hatchback) hadir pertama kali di tahun 2006 lampau. Auris sengaja didesain untuk menggantikan Corolla hatchback. Kalau di Jepang sono namanya bukan Auris tapi Toyota Blade. Sedangkan yang versi sedan tetap menggunakan nama Corolla.

Auris yang versi hybrid menjadi model yang terlaris Toyota di Eropa. Kenapa ? Karena konsumen di Eropa sangat menyukai mobil irit yang ramah lingkungan. Untuk mobil dengan kapasitas 1.800cc, Auris dipadang sebagai mobil yang paling irit BBM. Doi menegak seliter BBM untuk menempuh jarak 28,6 km.

Auris memang dibekali 3 varian yaitu hybrid, bensin dan diesel. Untuk varian bensin, Auris menggendong mesin bensin 1.200cc dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 116 Hp dan Torsi 185 Nm. Menggunakan teknologi Direct Injection Turbo dan konsumsi BBM mencapai 21 km/1 liter.

Untuk varian diesel, menggunakan mesin D-4D 1.600cc berstandart EURO VI dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 112 Hp dan torsi 270 Nm. KOnsumsi BBM mencapai 24,4 km/1 liter.

Apakah Auris terbaru akan menggunakan mesin yang sama ? Kita tunggu !

 

This post was last modified on 27 Februari 2018 19:41

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024