Misfit gen Ⅱ 223 cc Tampang Balap Rasa Touring Bike

CLEVELAND CYCLE WERKS MISFIT GEN II
CLEVELAND CYCLE WERKS MISFIT GEN II

Cleveland CycleWerks adalah merk otomotif Amerika Serikat dan di Indonesia punya cabang juga tentunya dengan nama Cleveland CycleWerks Indonesia. Satu varian yang menarik adalah Misfit gen Ⅱ. Cleveland CycleWerks memproduksi Misfit generasi pertama antara tahun 2010 sampai 2015. Dan varian ini mendapatkan sukses yang lebih besar daripada yang pernah mereka bayangkan. Misfit adalah model kedua yang diproduksi oleh Cleveland CycleWerks ( Heist, varian pertama mereka). Misfit yang original ini telah membuktikan dirinya sebagai sepeda motor komuter nan sporty. Sementara kini sudah ada generasi kedua. Misfit gen Ⅱ 223 cc tampang balap rasa touring bike. Dibuat dengan penambahan rekayasa desain khas Cleveland CycleWerks.

Cleveland-CycleWerks-Misfit-Gen-I-II
Cleveland CycleWerks Misfit Gen I-II

Menghormati desain aslinya

Generasi ke 2 Misfit ini tidak lantas membuang desain lama. Dengan menggunakan basis pendahulunya namun ada perubahan dengan tujuan peningkatan kualitas. Frame secara fisik lebih besar dengan tujuan menambah stabilitas pada kecepatan yang lebih tinggi. Tinggi Jok yang unik tidak diubah. Area kokpit diperbesar untuk kenyamanan pengendara. Sasis juga dibuat lebih maju untuk memberikan rasa yang lebih sporty. Tangki bensin dapat sentuhan baru dengan fungsi yang membuat nyaman saat lutut merapat pada tangki bensin. “Seat Cowl” bisa dibongkar pasang.

Walau terlihat antik dan unik namun jangan salah dalam merancang sasis perimeter frame memadukan antara performa jalan raya dan di trek / lintasan balap. Dan mereka berani buktikan itu di trek. Speknya tak kalah dengan motor-motor Jepang weleh dulu Jepang kan muridnya paman Sam to 😀

Cleveland CycleWerks Misfit gen Ⅱ
Cleveland CycleWerks Misfit gen Ⅱ

Spesifikasi Misfit gen Ⅱ

Berikut spesifikasi dari Cleveland CycleWerks Misfit gen Ⅱ

  • Type mesin :  CCWC88250, OHC single silinder, pendingin udara.
  • Bore x stroke : 65,5 mm x 66,2 mm.
  • Kubikasi : 223cc
  • Power:  12 kW @ 7500 rpm
  • Torsi : 18 NM @ 5.500 rpm.
  • Harga Rp 56.300.000.
Cleveland CycleWerks Misfit gen Ⅱ
Cleveland CycleWerks Misfit gen Ⅱ
Cleveland CycleWerks Misfit gen Ⅱ
Cleveland CycleWerks Misfit gen Ⅱ

Yang paling menarik adalah besarnya Shock depan dan posisi Jok (ergonomi segitiga).. kaki-jok- stang… weleh.. nyaman banget kayaknya..tampilan balap (cafe racer) tapi ergonomi touring nih … juosss..

Berikut Video Cleveland CycleWerks Misfit

1 Comment

Leave a Reply