[memory NSR 150] Kasih Tak Sampai…Co Cuwitttttttttt….. :D

Trenyuh (tersentuh)… RT membaca komentar salah satu komentator dimana ketika membaca artikel sebuah motor, kenangannya mengusik memory masa lalu dimana keinginannya akan sebuah motor belum kesampaian… 😥 … terluka …

Yup motor impiannya adalah gambar diatas sebuah motor NSR series…

Model :   NSR 150 SP                              
Engine type :   single cylinder, two stroke
Engine size :   149cc
Bore x stroke :   59 x 54.5
Horsepower :   39.5 ps at 10,500 rpm
Torque :   2.75 kg-m at 10,000 rpm
Gearbox :   6 speed return
Ignition :   Electronic CDI unit
Length :   1,970 mm
Width :   685 mm
Height :   1,060 mm
Wheelbase :    1,355 mm
Weight :   122.4 kg
Tire size :   (F) 90/80-17, (R) 120/80-17 or 130/80-17

Ini hanya salah satu contoh saja bro..dengan mengesampingkan merk, sebuah kenangan yang belum kesampaian ibarat kasih yang tak sampai… RT sendiri pun pernah ngalami..pedih wkwkwkwkwkwk………..

Model : NSR 150 RR
Engine type : single cylinder, two stroke
Engine size : 149cc
Bore x stroke : 59 x 54.5
Compression : 6.8 : 1
Horsepower : 37ps at 10,000 rpm
Torque : 2.74 kg-m at 9,000 rpm
Gearbox : 6 speed return
Ignition : Electronic CDI unit
Length : 1,970 mm
Width : 685 mm
Height : 1,060 mm
Wheelbase : 1,355 mm
Weight : 120.9 kg
Tire size : (F) 90/80-17, (R) 110/80-17


Btw motor kenanganmu apa bro yang belum kesampaian… merk dan jenis apa sajah boleh… silakan curhat rame-rame… :mrgreen:

Related Articles

186 COMMENTS

  1. dughh.. NSR SP itu impianku dari waktu sma mbah… tapi apa daya di indonesia waktu itu baru ada NSR 150 R yang RR saja blum ada.. tahu NSR SP cuma di tab. Otomotif.. sampai ku koleksi dah foto2 nya…

  2. gw pengen ninja150R dari dulu gak kesampaiannnnnn…
    Dari SMP sampai kuliah mau lulus…
    Eh.,ud punya duit,,mw beli ninja pikir2 takut ngrawatnya ribet.,soalnya gw tipe orang yang gak prnh ngrawat mtr,cuma service,ganti oli..kadang2 telat..
    Akhirnya beli vixion deh.,tapi dalam hati masih pengennnn ninja…
    Oya.,masih mikir juga kalo beli ninja skrng,soalnya UERO 3 ud mulai diterapkan,denger2 jg thn 2015 ninja didiscontinue…hadohhh jadi pusingggg,,tapi ajibbb ni mtr..I LIKE…

    • gampang aja kok merawat ninja 150R mas… yg penting oli samping jangan sampai telat aja mas… dijamin jossss
      kalau masalah euro3 gak usah pusing mas, aturan itu cuma ngefek ke produsen aja kok.. kalau motornya udah dibeli konsumen ya gak masalah mw euro 5 sekali pun….

  3. kawasaki kz200 a.k.a merzy….sampe sekarang belom kebeli 🙁
    dulu pas masi esde, sering dibonceng sama temen-nya bapak keliling pake merzy….haduh, dentuman knalpotnya itu nampol bangetz…
    minta bapak buat ganti vespa sama si kz, bapak gak mau…anti-jepun 🙁

  4. pengen ninja 2 tak dr dulu ga kesampaian…dulu pas sma mau beli ga bole ma ortu, akhirnya dapetnya scorpio wew…ampe sekarang masi belon kesampaian…wew…

  5. pengen NSR-SP waktu ditanya bokap mo motor apa buat hadiah kelulusan kuliah, eh bokap bilang, “okeh lah, yang penting ga pake repot2 isi oli samping.”
    terus saya jawab, “lah, nsr kan 2tak??”

    walhasil semenjak 2009 saya pake cbr150 😀

  6. Mas ridertua,tolong dibuatin artikel nasir sp dong,dari background mpe development ama penjualan..
    ini cinta prtama ane soalnya,dulu ada di tabloid top gear tahun 2003,,,komparasi cbr150 vs fxr dan nsr sp vs krr
    Sekarang nyari rondonya susah mas,ada yg nawarin tp harga masi 32-35juta kondisi orisinil dan terawat…

    modelnya forever banget,,dibanding tzm rgr dan nsr rr,bahkan ama new krr masi eksotis serta anggun si sp

    Kalo kata mekanik taruna motorsport,standar tembus 220 (limiternya tinggal nyali,mesin meraung terus masi bisa
    Minusnya pendinginan gk sebaik krr,hanya saja pengereman,handling mampu meladeni jambakan nasir

  7. imipian ku dlu ya NSR SP ini, jg NSR RR, NINJA RR jg, jg suzuki RK cool… smanya kren.. i love 2 stroke… oh ya sma yamaha tiara s 120…. uapik tenan….
    skrg m

  8. dulu pernah ngimpi2 pengin FX150R, sampai motornya Discontinue nggk keturutan..,Akhirnyaaa….,kembali ke CB yg nggak pake R… 🙁

  9. motor idamanku sekarang adalah Suzuki FR80, harganya sih nggak seberapa tapi “birokrasinya” itu lho yang ribet. menteri keuangannya pelit

  10. cessssssssssssssssss
    ini niihhh teman matius si akiong
    yang jadi bandar togel tahun 98
    pernah nih beli motor bodong kata nya
    ngimpor dari hongkong
    tuh mesin nya 2slinder 250cc
    cessssssssssssssssssssssssssssss
    matius jajal brow ces,,,,ces,,,,sap,,,sap,,,
    polisi rajia didepan karna kekencang gan nyunsep masuk kolong mobil polisi
    cessssssssssss bisa brabe matius pura2 pinsan brow wuis waktu digotok ke pikup
    otak sblah kiri lansung bekerja gimana cara nya bisa kabus… cesss ketemu jalan macet pikup
    ngerem matius lompat plus langkah seribu cessssssssssssssssssssssssssss
    apa ngak gila tuh si akiong nagis bombay motor nya ditahan polisi,,wuissss
    apa ngak gila tuh pengalaman

  11. foto yg diparkiran ngingetin film andy lau full throtle,pake nsr hrc 2tak 250cc.wreng kreteng trenceng.mirip jaman smu jg sih,cm bedanya ni seragam.jd asyik dilhtnya mirip team balap.

  12. Gue pribadi suka dengan TZM,,,
    walau umur masih under 23,,, tapi gak tau kenapa ada “daya tarik” tersendiri sama itu motor mas RT,,,,,
    2tahun lalu gue make RR,,, terus didepan lampu merah sebelahan sama TZM (motor impian),,,,
    gak tau kenapa… rasanya pengen tukeran aja sama itu orang………
    hihhihihihihihihihihi…………..
    #sekarang nunggang fu (gak alay,, band standar/2.75)
    😀

  13. 1199 panigale,ini mah motornya orang orang the have
    Siapa tahu gw suatu saat mampu beli nih motor
    Amieen!

  14. Dirumah terparkir suzuki thunder 250 , dan sebuah skutik suzuki skywave 125, sehari hari saya naik skywave, thunder jarang saya pake, karena alasan kepraktisan saya lebih milih skutik buat keseharian, tp sekarang istri mulai merasakan nikmatnya naik motor, jadi skywave di pake istri untuk kesana kemari, akhirnya saya dan istri berkeinginan membawa pulang sebuah motor matik, agar bisa saya gunakan atau istri saya gunakan, pilihan ke skutik dikelas 125, pilihannya banyak nehh, ada hayate, xeon , vario 125 dan sym shark

    setelah dipikir pikir, sepertinya saya dan istri menjatuhkan pilihan ke sym shark, alasannya, klo hayate…sama saja seperti naik skywave, sedangkan saya sudah memiliki skywave, xeon dan vario 125, menurut istri sudah terlalu banyak dijalan…jadi sym shark menjadi pilihan, jarang dijalan dan modelnya juga keren hehehehe…dan obsesi saya adalah sym shark hehehehe…tinggal nunggu waktu 😀

  15. motor impian ane mah sekarang ducati desmosedici rr, tapi karna dana kurang untuk membeli si desmo akhirnya motor ane sekarang supra fit

  16. Aduhaii…. Orang emang enggak ada puasnya ya pak RT, sebenere saya sudah dapet yang saya impi-impikan sampe ngiler-ngiler.. (walau dapetnya juga rondo yang engak “kempling”…)
    Tapi kalo memori ini digali lagi, saya juga masih ada “cinta lama” yang belum kesampaian sama si RGV 250 sp (1996)… karena jarang yang punya jadi sempat berpaling juga ngelirik si seksi asal Itali… Aprillia RS 250.. karena rumornya si Aprillia aslinya pake base mesin RGV 250 jugak.. 😀

  17. pak rt kayak mbah jin.. setiap komentator minta langsung di tampilin ckckckckckc… mantapp pak rt.. hehehe.

    klo jamanya nsr sp ane masih blum bisa naik motor. ckckcckckc..

    klo skrng udh punya new pio, n bulan dpan rencana mw ganti ninin 250 pak rt. doain sukses.. hahaha.. walaupun gak seperti harapan yang pengen r1 ..

    tampilin r1 buat ane mbah jin . heehehehe

  18. waktu smp pengen sonic, udah stm minta f1zr tapi malah di beliin supra , udah kerja beli supri 125 skrg pake cb250r (yg terahir beli gara2 bini waktu liat pameran di prj 2011)

  19. emang mantep nsr150sp..
    kalo kata temen gw mah “cuman buat yang ngerti motor, ninja 250 mah berenang aja di laut”
    kalo gua mah emang dasarnya ga ngerti motor..sing penting “ada-keren-pake” :mrgreen:

  20. sampai sekarang masih kepincut sama Yamaha R-15 v2
    sayang ngga bakalan dijual di Indonesia
    mau beli di IU kemahalan..

  21. artikel yg bikin teduh pak RT..nice job.
    bagiku motor bukan hanya dipake bahkan dicaci..pi motor jg punya nilai seni..
    ibaratku skrg punya Nova Sonic RS125, walaupun usianya dah lama pi nilai seninya buatku n buat orang2 puas n jdi kbanggan memilikinya..
    n NSR 150SP karya terindah kelas 2 tak150 walaupun discontinue.
    btw Skrg lg rajin nabung, mudah2an bisa beli CB1000r..amiin..

  22. Pengennya banyak,
    -shogun R Biru (ikutan temen)
    -RXZ (liat punya kk kelas)
    -NSR150 RR (liat di tabloid)
    -NORTON commando (punyanya pak haji tetangga sebelah) dulu disebut montor kebo.
    -vespa ’66 biru endog bahenol.
    -yamaha enduro (punya om yang tinggal di pegunungan)
    -yamaha champ
    -astrea prima

  23. Sudah punya yang sekarang sudah bersyukur kalau melihat ke masa lalu bisa makan sudah matur nuwun ha ha malah curhat
    bukan motor pak RT malah sepeda gasele mulus, itung-itung olahraga dan gaya

  24. Dari 2008 ampe skrg ane jatuh cinta ama yg namanya ninja 250…..emang bukan nasib aja kali y om…..nasibnya bebek ya dinikmati ajah……

  25. kangen 2 tak… suara knalpotnya yg nyaring (jamannya RX-King tiada tanding… nguuukkk… ngukkk).. apalagi main slip kopling… bkin merinding. blm lagi bau oli samping racing (harum coy => bagi 2 stroke lover). harapan yg tersisa sekarang tinggal KRR…

  26. Waktu SMA minta GL PRO gak di kasi Ortu ……
    Dibelikan bebek Honda Astrea 800…di kampung waktu itu racunnya cuma bost bottle,gas spontan (yg PnP) bobok knalpot, open filter. Korek2 udah ada jg tapi takut ubah mesin. Dpt top 110 Kpj udah senang sekali pake gaya superman pula. NSR gak ada yang pake. Kelas Sport rajanya masih RX King / Suzuki GP dilanjutinTRS.
    Sejak bisa beli sndiri tetap Pro series. Skrang pake NewMpro. Mudah2an ada rejeki nungguin NMP yg Inject, yg baru skrng cuma ganti striping/casing.

  27. klo ane kepengen banget ma Aprilia RS 125 nero diablo, tapi ngga kesampaian untuk menghibur hati yang terluka ane pinang si velg jari2 berbodi montok kirana 125cc.

  28. yzf r 125 pak bos RT,, kl aj ckd dsini mgkin bs lbh mudah ya 🙂
    skrng pake sodaranya, vixion, n barusan lunas kredit, alhamdulillah 🙂

  29. aku dari dulu suka bgt motor ini pak rt..waktu sma dibeliin Ninja RR..skrg udah ganti pikson..tapi tetep pengen balik lagi ke motor 2 tak..pengen bgt ini sama NSR SP..tapi harga pasarannya ra nguati..masih 30jt +++ 🙁

  30. Wah,memmory yg indah brsama Sang primadona Honda NSR. Di tahun 2000,seorang temanku membeli NSR 150 R Built Up Thailand thn 95. Meskipun itu motor pnya tmen,tp ak sering memakainya. Skdar bwt ngecengin cwe2 kece dan kadang Iseng nantangin motor2 yg saat itu cukup pnya nama (Suzuki RG,Yamaha RXZ,Kawasaki Ninja edisi pertama). Hasilnya cukup memuaskan,ku dapatkan gadis idaman,berkat bntuan NSR boleh minjem.hehehe

  31. Pengennya NSR RR lampu bulat. Tapi Alhamdulillah kesampaian yang NSR R. Semoga Suatu hari nanti bisa kesampaian yang RR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives