March 31, 2017

Beli Motor Mahal apa beli ‘prestise’ ..?

January 8, 2012 ridertua 32

Prestise a.k.a gengsi alias istimewa bin terhormat…akan datang seiring dengan makin naikknya kelas dan harga motor…walau sifatnya relatif dan itu hanya “perasaan” yang empunya barang saja dan akan beda untuk tiap negara..moge di eropa sudah beda “rasa” dengan dimarih… tapi kita harus bisa me’manage’ si”prestise” tadi, kalau gak pinter-pinter bisa keblinger…ujung-ujungnya bisa jadi sombonger…

Ducati Seamless Transmission (DST) Vs Magic Clutch transmission Honda …GP11.1 Vs RC212V…???

June 23, 2011 ridertua 28

Rupanya kunci perpindahan gear yang cepat bisa memangkas waktu dan itu sudah terbukti membuat RC212V tambah nguacirrrrrrrrrr… memang penemuan baru honda yang juga sudah dipatentkan ini desainnya rumit tapi jangan tanya soal hasilnya lebih cepat 0.2 detik setiap lapnya dari yang biasanya… weleh.. kini apakah dengan pengaplikasian DST di ducati GP 11 juga akan berdampak ngacirnya Ducati ??

Strategi “ngekor” apa dilarang…???

June 20, 2011 ridertua 25

Masih ingat dulu hanya beberapa gelintir produsen rokok yang membuat jenis light …slim. kini pabrik rokok barupun (industri kecil)ramai2 membuat jenis rokok ringan..kecil.. diawali dengan strategi harga lebih murah dibanding pendahulunya..setelah laku lambat laun merangkak naik… Nah diindustri motor ada juga kah….? ada.!..pertama mencopy desain dan pasang harga murah..lambat laun setelah punya nama…harga hampir sama…memang itulah dunia bisnis adanya…tanpa usaha2 diatas saya kira akan sulit bersaing..tentunya bukan itu saja..banyak cara… Kembali keproduk rokok tadi..walaupun bentuk mirip tapi tastenya punya ciri khas..rasanya sih hampir2 mendekati atau memang sengaja diracik mirip..sehingga konsumen akan berfikir “lah wong rasanya hampir sama kok ngapain beli yang mahal??…” Nah balik lagi keproduk motor apakah ada hal serupa..?.banyak…! Jangankan pada produk dalam iklan saja saling serang kok…head to head..tanpa tedeng aling2..misalnya iklan penyedia layanan telpon seluler…ya khan… 🙂 Iklan mirip dan”ngekor” terus saling kejar..hajar…. dilarangkah???

Jangan pelit klakson please…!!!

June 19, 2011 ridertua 15

Dikeramaian,area pasar.. sering kita jumpai penyeberang yang kadang asal saja.. nah didaerah ini setidaknya kita harus waspada … klakson sekali-kali lebih disarankan..kadang kalau kita mau nyalip mobil perlu juga loh kasih tanda klakson atau lampu dim… semua itu demi keselamatan bersama..bukan kita saja …  pernah khan ada berita rider yang kelindas truk padahal posisinya searah..nah namanya juga kendaraan besar pasti ada kalanya dia gak memperhatikan keberadaan motor (lebih kecil)apalagi yang gak nyalakan lampu..susah terlihat dari kaca spion..untuk itu ketika berdekatan atau mau nyalip sekali2 diklakson lebih aman… asal jangan keseringan saja…berisik Kadang kita terlalu pelit klakson..jangankan itu,sein saja kadang malas 🙂 …kejadian ini saya alami ketika riding pulang kerja ada motor lain dengan kencang nyalip… sempat kaget karena posisinya agak mepet.. Hal ini tidak berlaku untuk knalpot bodong freeflow atau yang bersuara kencang..gak perlu klakson dah minggir…tapi hati2 kalau riderlain dongkol bisa2 marah 🙂 Kadang ketika kita dihadapkan dengan sekelompok anak sekolah yang lagi gowes..biasanya mereka bercanda dijalan..nah perlu kita sedikit “cerewet” dengan klakson…karena biasanya mereka gak sadar akan bahaya dijalan naik sepeda sambil ngobrol..bahkan [ Baca Lagi…]

Busyettttt….semakin banyak motor dijalan….fenomena apakah ini????

June 4, 2011 ridertua 34

Baru tadi aku sadarrrr…ketika habis belanja di toko setelah itu mau pulang… kan harus nyebrang jalan tuh..walahhh antrinya lama banget…semakin banyak motor dijalannnn….kalau dikota besar seperti Surabaya sih gak heran..lah ini di”kota kecil”??? Ampunnnn… Satu lagi yang membuat miris..semakin kencang saja motor2 sekarang…walaupun saya juga gak pelan kalau naik motor..tapi setelah perhatikan pengendara lain ngebut diantara kemacetan jadi ngeri….bahkan ketika melewati perempatan jalan tanpa mengurangi kecepatan!!! Ibarat pepatah dimana mata memandang disitu ada motor…gimana dengan tempat bro sekalian..atau gak sempat perhatikan..???

1 2 3 4
Translate »
%d bloggers like this: