Katanya Harga-harga Naik…Namun Masih Banyak Yang Borong Saat Lebaran…?

August 1, 2014 ridertua 13

Saat Mudik dikampung halaman kemarin mencoba mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan dimana yang membuat RT heran adalah berjubelnya pengunjung yang lagi antri sebelum pusat belanja itu buka….Yang membuat RT bertanya heran adalah biasanya kan lebaran apa-apa pada naik..dan kebutuhan saat bulan puasa cukup tinggi logikanya budget pastinya terkuras pada bulan itu…namun saat lebaran kok masih banyak yang borong yah…dari sekedar beli alat elektronik seperti TV sampai RT lihat ada yang sempat lihat Nego harga mobil yang lagi dipajang di situ… katane semua harga naikkk…kok.? Yang jadi pertanyaan RT adalah jangan-jangan berapa Juta unitpun motor dibuat pasti akan laku….bro. aneh too..

Pengakuan Keberhasilan Seseorang….. Motor masih Berlaku…???

July 30, 2014 ridertua 16

Status dan alat ukur tingkat “keberhasilan” seseorang secara umum bisa diukur dengan sebuah materi… kalau kita mau jujur… dan itu sudah menjadi hal yang biasa pada masyarakat kita…terutama terlihat saat hari raya … “Wah si A pulang dari jakarta bawa mobil..besar…gress…berhasil yah…jadi orang.. ” itu kata-kata dan kesan dari tetangga melihat anak tetangganya yang lain pulang mudik bawa mobil…gak tahu itu hasil sewa atau minjem.. Bagaimana dengan roda dua..? apakah bisa menaikkan tingkat keberhasilan seseorang seperti cerita diatas.. ? tentunya saat ini motor bukan menjadi barang yang susah untuk didapat…dan kayaknya sudah menjadi hal biasa saja… kecuali jika bawa moge… atau paling tidak motor diatas 50juta… lah… Apa begono…?

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

July 28, 2014 ridertua 5

ridertua mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1435 H Mohon Maaf Lahir & batin apabila ada salah kata / Tulisan yang kurang berkenan di hati pembaca sekalian…. Salam ridertua *Masih mudik di kampung…jaringan lemot… top speed 286 kps

Naikknya BBM Mbok Yao Habis Lebaran Tooo….!!!!

June 18, 2013 ridertua 54

BBM jadi Rp 6500…per liter..?!  harga-harga barangpun siap menyambutnya dengan harga menjulang… belum lagi menyambut lebaran ..natal dan Tahun baru.. dimana dengan harga Bahan bakar gak naik saja sudah naik otomatis…kenapa gak nunggu habis lebaran saja to naiknya..apa sama saja dampaknya… atau bisa jadi kalau naiknya habis lebaran bisa naik dua kali..??? tambah ‘bonyok’ dah rakyat.. 😆

[Lebaran lagi]Mudik Motor Di China lebih Extrim….!!!

August 20, 2012 ridertua 21

Kerasnya jalur dan medan tak menyurtkan “mudikers” di china… bahkan karena licinnya jalan para bikers itu bertumbangan…tergelincir…Menjelang liburan tradisional Cina yang jatuh pada tanggal 23 Januari banyak pekerja migran melakukan perjalanan panjang dalam suhu yang dingin menuju kampung halaman dengan sepeda motor, bukan kereta atau bis. Sebagian besar mereka menuju ke rumah mereka di Guangxi , barat daya Provinsi Guizhou,ratusan kilometer jauhnya dari Provinsi Guangdong, sementara itu ada pula yang menuju ke barat daya China Provinsi Sichuan dan Chongqing(Kota yang lebih jauh lagi).

[Lebaran] Hadehh… Parkir Mobil kok Zig-zag too Pakkk…!!!

August 20, 2012 ridertua 13

Musim mudik telah tiba…banyak “perantauan” yang pulang kekampung halamannya… dan satu hal yang pasti..kendaraan bakalan berpindah dari kota ke daerah… apalagi setelah tiba waktunya berkunjung ke sanak saudara… hmmm banyak juga sekarang yang bawa roda empat..semakin tahun semakin bertambah saja… satu hal lain yang RT perhatikan adalah dijalan kampung kadang dibeberapa tempat tertentu para “mobiler” terkadang parkirnya kok nggak nyadar yah… ada yang parkir dikanan kiri..weleh jadi zig zag gitu… apakah mereka benar-benar tidak tahu…??? atau cari enaknya saja… lebih dekat..lebih teduh atau bagaimana… yah idealnya perkir satu jalur lah…dikanan ya kanan semua… ketika kita lewat bawa mobil jadi ikutan zig zag…jadi venuh jalanan… revotttttttttt…

Pencurian motor jelang lebaran… Waspada saja…!!!

August 11, 2012 ridertua 31

Selalu waspada bro.. saat-saat jelang lebaran nanti..bahkan disaat kita sedang menunaikan ibadah sholat tarawihpun harap lebih hati-hati..kunci pintu rumah,pastikan motor dan benda berharga lainnya tersimpan di tempat”rahasia” ….. Apalagi kalau kita ada rencana pulang kampung bagi yang perantauan…kadang kita meninggalkan motor kita dirumah paling tidak selama libur lebaran… biasanya sih RT titipkan ke pak RT 😀

Kunjungan kesanak saudara praktis dengan R2…!!!

August 31, 2011 ridertua 17

Walau ada kekurangan dalam hal kapasitas dibanding R4 kali ini saya merasakan kelebihan dari roda dua…waktu mudik kemarin hemat waktu 1 sampai 2 jam…anti macet..sementara mobil,bus dan kendaraan besar lain harus berjajar..R2 bebas hambatan… Demikian juga dengan kala dikampung halaman..ketika silaturahmi ke tempat sanak saudara lagi2 Roda dua gak bikin puyeng…flexible…tidak seperti kendaraan besar… Seperti biasa setelah sholat Ied rutinitas silahturahmi ke paman,orang tua(mertua),serta saudara.. rupanya motor sangat praktis.. satu lagi irit bbm Dan bila lebaran gini dikampung jadi penuh sesak para pemudik..kebanyakan bawa mobil entah rental,mobil perusahaan,mobil pribadi,bahkan instansi pemerintah..wah kemacetan pindah ke daerah nih… tahun lalu saya sendiri rental..tapi ya itu tadi.. susah kalau masuk kampung…sebelah kanan kiri penuh mobil luar kota…weleh2… belum kalau di tengah kotanya…lebih praktis pakai motor…mau parkir istilahnya tinggal standart,beres gak seperti mobil harus cari tempat parkir dan susah markirnya…biar bagaimanapun juga motor memang pilihan ekonomis dan praktis kala mudik… Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1432H, Mohon Maaf lahir dan batin….

1 2
%d bloggers like this: