Tim VR46 Menjadi Semi-Official Yamaha dan Jabatan Rossi di Yamaha

Yamaha anak emaskan Tim Rossi VR46 dibanding Tech3 untuk tim satelitnya kedepan.
Carlo Pernat adalah orang yang selalu mendapatkan informasi baik dari dalam maupun luar lintasan balap. Dia menyatakan hal menarik mengenai masa depan Rossi. Agenda masa depan Rossi dalam beberapa tahun kedepan ternyata sudah dibocorkan oleh pengamat MotoGP ternama Carlo Pernat. Walau tidak ada berita resmi dari Yamaha. Namun Carlo Pernat memastikan Valentino Rossi telah memperbarui kontraknya dengan Movistar Yamaha sampai akhir 2019. Dan dengan opsi bisa perpanjang lagi hingga 2020. Intinya tim VR46 menjadi semi-official Yamaha dan jabatan Rossi di Yamaha sangatlah penting.

Yamaha VR46 Master campTim Setengah “Resmi” Yamaha VR46

“Yamaha mengontrak Valentino. Untuk musim 2019 sudah ditanda tangani, kemudian ada pilihan untuk memperpanjang hingga tahun 2020. Saya bisa memberikannya sebagai berita resmi ( menjamin kebenaran berita itu). Dan selanjutnya tim VR46 yang sudah punya Moto3, Moto2 akan punya tim MotoGP, dengan sepeda motor Yamaha resmi (pabrikan). Herve Poncharal harus sangat berhati-hati karena pada saat itu timnya (Tech3) akan lenyap dan VR46 akan menjadi tim semi-official Yamaha “

60th Anniversary Valentino Rossi Yamaha M1

Rossi Menjadi Pengembang M1

Dan yang menarik dari pernyataan tadi adalah di tahun 2021 Rossi masih membalap namun dia akan punya tim MotoGP VR46. Dimana infonya akan memakai motor pabrikan, sama dengan yang dipakai oleh tim resmi. Dan Yamaha mempercayakan pengembangan YZR-M1 kepada Valentino Rossi hal ini dikonfirmasi oleh Maio Meregalli.

Bisa dilihat dari skema penempatan Rossi di Yamaha bahwa The Doctor akan menjadi bagian dari Yamaha dan boleh tinggal selama dia mau dan sanggup. Ada hubungan timbal balik diantara keduanya. Saling membutuhkan, Rossi butuh motor dan M1 adalah motor yang ideal buat tim VR46 ibarat kata Rossi yang ikut membidani kelahiran era baru M1 yang kompetitif. Jadi bukan hal yang membuat kita terkaget jika kedepan VR46 umpama foto copy dari Yamaha resmi. Dan nilai lebihnya tim Yamaha akan semakin kuat baik secara tim ataupun image. Lantas masalah dana? Peran Rossi yang besar di MotoGP Dorna tidak akan tutup mata. IMHO.

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*