Marc Marquez Gunakan Data Superbike Honda di Trek Baru Thailand

Marc Marquez gunakan data Superbike Honda di Trek baru Thailand – Jika kemarin infonya Valentino Rossi tidak suka dengan trek baru Thailand. Kini pendapat lain datang dari juara dunia MotoGP Marc Marquez. Bagaimana setelah dia merasakan langsung lintasi trek itu ?
Kesan awal Marc tentang lintasan, yang baru untuk semua pembalap adalah “suka”

“Kesan pertama saya setelah mengitari trek dengan skuter adalah sirkuitnya sempit, sangat berbeda dari Sepang meski suhunya sangat mirip. Sepertinya trek cepat, dengan dua trek lurus panjang, dimana Ducati pasti akan bisa melakukannya dengan baik. Tapi kemudian ada bagian tengah lintasan yang sangat teknis (sulit). Untuk saat ini, aku menyukainya. Kita akan lihat apa yang terjadi besok dengan motor besar (MotoGP.) “

Strategi Marquez

Berikutnya adalah bagaimana cara Marc Marquez menyiasati trek yang baru bagi semnua orang ini ? Karena ini sangat penting sebagai dasar setingan saat balapan sebenarnya nanti.

“Yang penting adalah berdiskusi dengan tim dan mencoba untuk mendapatkan rasio gear yang tepat, karena jika salah, dibutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan masalah. Kami mempelajari data Honda SBK untuk mendapatkan ide tentang gigi (gear) mana yang kita butuhkan dan kemudian kita akan mencari tahu rinciannya saat kita turun ke trek. Sulit mengatakan trek ini mirip dengan sirkuit mana, beberapa sektor mirip Misano, namun sepertinya sama sekali beda “

Sirkuit Thailand ini akan membuktikan, pembalap dan tim mana yang akan menang, maka dialah yang paling cepat beradaptasi.

 

Comments Via Facebook

comments

2 Comments

  1. sama saja. kalau saya bicara jika sudah terbukti.. artinya setelah seri thailand nanti siapa yg menang dia sudah membuktikan bahwa dia yg paling cepat beradaptasi dengan sirkuit baru..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*