Yamaha Junior Cup R3 Balapan Khusus Buat Anak !


Kaget juga membaca sebuah media dengan judul Yamaha R3 dibuat balap anak-anak. Secara disini motor dengan kubikasi 300 cc ibarat motor gede “moge”. Motor Yamaha R3 dengan dua silinder ini memang bergenre motor balap atau sport fairing. Memang lain negara lain pula budayanya. Bisa jadi “anak” bule tingginya sudah seperti orang dewasa jika dibandingkan negara kita. Walau sebenarnya yang ikut lomba bukan anak-anak lagi, dimana mereka berusia 14 sampai 25 tahun. Ajang yang mereka lakoni dengan motor “pemula” R3 itu adalah MotoAmerica Junior Cup.


Seri balap baru untuk pemula itu mereka sebut dengan New MotoAmerica Junior Cup . Kenapa baru karena menggantikan kelas KTM 390 musim lalu. KTM 390 saat ini masih bertarung dengan Kawasaki Ninja 300 dan 400, Honda CBR500Rs, Suzuki GSX250R dan sembilan pembalap muda yang menerima dukungan pabrikan dari Tim Graves Motorsports. Nama Graves dan Yamaha tidak bisa dipisahkan di Amerika sudah lebih dari 20 tahun bekerja sama.

Ajang pembibitan Rider Muda

Graves Yamaha Junior Cup R3 ini memang tujuannya belajar balap secara profesional. Grave R3 sendiri punya 9 pembalap yang siap belajar tentang persiapan balap dan segala sesuatunya, pengaturan suspensi, slipper clutch Suter, dan lain-lain. Selain itu Graves Motorsports juga menyediakan paket komplit motor R3 yang sudah siap buat balapan dengan total harga setara dengan 205 jutaan ( $14,963).
Memang hobi balap ini tidak murah.. Namun jika bakat dan nasibnya bagus bisa ikut kejuaraan dunia Superbike bahkan MotoGP.

Berikut Sebagian Spek Graves Yamaha R3 

Sumber : motorcycle.com

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*