Suzuki Swift Anyar Meluncur di Thailand

New-Suzuki-Swift-launched-in-thailand
(Foto: PaulTan) New-Suzuki-Swift-launched-in-thailand

Suzuki akhirnya menghadirkan juga Swift terbaru di Asia Tenggara. Namun kali yang yang kebagian duluan adalah negara Gajah Putih Thailand. Suzuki Swift anyar meluncur di Thailand, akankah Swift terbaru ini juga akan dijual di Indonesia ?

Baca juga: Suzuki Swift Sport Terbaru Bakal Launching Tahun Depan

Masuk Eco Car

Suzuki Swift terbaru ini kalau di Thailand masuk pada segmen Phase 2 Eco Car atau mobil ramah lingkungan. Swift anyar ini diklaim sudah memenuhi syarat standar emisi karena kandungan zat CO2 mencapai 100 gr/km. Sedangkan konsumsi BBM-nya mencapai 23 km/liter.

Menggendong mesin 1.2L DualJet K12M dimana dapur pacu ini mampu menggelontorkan tenaga hingga 81,8 Tk dan torsi maksimum 103 Nm/4.400 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis CVT.

Di Thailand, Swift ini harus berhadapan dengan rival yang cukup kuat dari merek lain. Seperti Mazda2, Toyota Yaris, Nissan March, dan Mitsubishi Mirage. Mobil-mobil ini di sono masuk segmen eco car. Mungkin kalau di Indonesia LCGC (low cost green car) kali ye ?

Varian dan Harga

Suzuki Swift dibanderol dengan harga mulai 499.000 Baht (Rp 215.8 juta) hingga 629.000 Baht atau Rp 272 juta.

Ada 4 pilihan varian yang bisa dipilih konsumen di Thailand. Ada tipe GA, GL, GLX dan GLX-Navi.

Namun, sayang sungguh sayang Swift teranyar ini belum ada rencana akan dibawa ke Indonesia. Meski sebenarnya peminatnya cukup banyak disini.

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*