Jadi Rebutan ! Morbidelli Akan Menyeberang ke Repsol Honda ?

Morbidelli Akan Menyeberang ke Repsol HondaAdalah pemilik tim Marc VDS asal belgia, Michael Bartholemy menyatakan rasa khawatir akan pembalap baru andalannya jika nantinya akan pergi dari timnya. Karena infonya Franco Morbidelli diproyeksikan oleh markas timnya VR46 Riders Academy akan ditransfer ke tim Tech3 Yamaha. Namun ada kemungkinan kuat Morbidelli akan menyeberang ke Repsol Honda !
Morbidelli Akan Menyeberang ke Repsol Honda

Sebenarnya kontrak Morbidelli di Marc VDS untuk musim 2018 awalnya diperuntukkan buat seri Moto2. Namun ketika dia begitu dominan di kelas menengah itu akhirnya tim memutuskan untuk menaikkan kelas yang lebih tinggi buat Morbido, “Kami sekarang harus menyesuaikan kontrak untuk MotoGP dan meningkatkan fee (gaji)” kata Bartholemy pertengahan tahun lalu saat seri Mugello 2017. Seperti dilansir speedweek.com.

Jadi Rebutan Banyak Tim MotoGP

Pastinya dengan gaya dan aura yang dipancarkan Pramac Ducati mencoba mendekati Morbidelli, kemudian ada LCR-Honda sendiri yang memperlihatkan ketertarikannya, juga ada Aprilia factory team, dan yang paling berbahaya ada tim satelit Yamaha Tech3 yang pastikan siapkan kursi khusus buat dia.

Itulah yang menyebabkan Bartholemy tidak tenang akan lepasnya pembalap Italia itu,

“Ada banyak tekanan dari Yamaha pada bulan Oktober. Sebuah ambisi yang jelas untuk menempatkan Franco (Morbidelli) di Yamaha MotoGP untuk tahun 2018-2019. Tapi kemudian mereka melihat bahwa Herve Poncharal (Bos Tech3) sangat setia kepada Jonas Folger. “

Namun Bartholemy sadar bahwa Morbidelli akan menjadi rider yang jadi rebutan banyak tim di bursa pembalap MotoGP tahun ini.

“Anda bisa mendengar desas-desus bahwa Ducati memiliki ketertarikan pada Morbidelli untuk musim 2019. Kami menyesal baru mengambilnya saat ini. Dalam dua tahun kami jadikan Franco pembalap Moto2. Kami memiliki musim yang bagus menjadi juara dunia Moto2 2017. Dia terus membalap dengan kami, kami memiliki kontrak dua tahun untuk 2018-2019 dengan opsi untuk tahun ketiga. Tapi yang pasti, kami tidak dapat melawan jika ada yang bisa bayar jutaan dolar. Saya tidak punya banyak uang dan mungkin tidak akan pernah. Tapi itulah kenyataannya, apakah saya harus tidak tidur malam menghadapi hal itu.”

Morbidelli Akan Menyeberang ke Repsol Honda

Repsol Honda Tidak Tinggal Diam

Namun toh jika Morbidelli lepas dari tim satelit Marc VDS milik Michael Bartholemy kemungkinan besar akan menyerahkannya ke tim HRC apakah itu artinya dia akan ke Repsol Honda?

“Karena kita memiliki klausul dalam kontrak bahwa kita mendapatkan sesuatu dari Honda saat mereka membawa salah satu pembalap kita. Itu tidak akan buruk dan kompensasi yang bagus untuk uang yang kami bayarkan ke HRC di kejuaraan dunia MotoGP.”

Bisa jadi Honda yang banyak uang akan mampu membeli Morbidelli jika prestasi Morbidelli bersinar di tim satelit.

 

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*