Bahkan Musuh Terhebatpun Harus Berterimakasih kepada Valentino Rossi

Musuh Terhebatpun Harus Berterimaksih kepada Valentino Rossi
Bos Dorna sport Carmelo Ezpeleta menjelaskan kenapa dia berterima kasih kepada Valentino Rossi. Orang Spanyol itupun menegaskan bahwa juara dunia 9 kali itu di trek akan diperlakukan sama dengan rider MotoGP lainnya. Namun MotoGP tetap merasa harus berterimakasih, bahkan musuh terhebatpun harus berterimaksih kepada Valentino Rossi. Seperti dilansir motorcyclesports.net
Valentino Rossi dan Carmelo Ezpeleta

Dorna Dicurigai Fans memihak Rossi

Dan sebagai pucuk pimpinan di bagian pemasaran MotoGP atau istilahnya marketing agency Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dicurigai oleh fans tertentu di MotoGP berpihak kepada Superstar dunia Valentino Rossi. Namun menurut dia itu bukalah sebuah masalah. Melalui koleganya di media Spanyol yaitu surat kabar Marca, Ezpeleta memaparkan, “Orang bilang saya lebih condong memihak Valentino. Saya katakan,Ya tentu saja!.”

Rossi Diperlakukan Sama

Namun Ezpeleta juga menjelaskan agar tidak salah paham, ” Saya mendukung Valentino Rossi bukan dari sudut pandang balapan atau saat bertanding. Di trek (Rossi) diperlakukan sama seperti rider yang lain. Dia juga dikenai hukuman yang sama dengan pembalap lainnya. Seperti kita lihat di Sepang tahun 2015. ”

Valentino Rossi dan Carmelo Ezpeleta

MotoGP Hutang Budi kepada Rossi

“Tapi sebagai orang yang menyelenggarakan kejuaraan dunia balap MotoGP. Dan jika ditanya berhutang budi kepada siapa maka Valentino orangnya. Valentino Rossi mendapat peran istimewa sebagai figur. Bahkan lawan terhebatpun harus mengakui bahwa dia istimewa” kata Ezpeleta tentang legenda hidup kelahiran Tavullia itu.

Melihat perkataan Dorna tadi kita tidak heran jika MotoGP tetap mempertahankan pembalap berusia 38 tahun Italia itu walaupun sudah pensiun. Walau masih sebatas pembicara yang belum resmi namun di tim Yamaha sepertinya sudah dipesan oleh tim MotoGP VR46 besutan The Doctor. Kemudian lagi-lagi Ezpeleta bicarakan tentang peran Rossi di MotoGP,

“Dia telah memainkan peran penting dalam pengembangan MotoGP dan telah terlibat lebih lama dari orang lain. Saya selalu mengatakan bahwa yang paling terpenting adalah Rossi pembalap yang luar biasa, mencintai apa yang dia lakukan, sama seperti saya menyukai pekerjaan saya. Dia bahagia dan masih kompetitif, Rossi dan timnya tahu dengan baik kemampuannya. Jika waktunya telah tiba dan dia sudah merasa cukup, maka kita akan melihat bagaimana dia bisa mempertahankan kelangsungan MotoGP ” tutup Dorna.

Terlihat jelas dan terang benderang MotoGP sangat mengharapkan Rossi tetap di MotoGP bahkan jika dia sudah berhenti membalap sekalipun. Tetap berharap untuk ikut mempertahankan kelangsungan ajang balap terbesar di dunia itu.

Moto GP Valentino Rossi Max Biaggi
Moto GP Valentino Rossi Max Biaggi

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*