Honda Gold Wing Bakal Tampil Beda !!!

2018 Honda Gold Wing
2018 Honda Gold Wing

Honda Gold Wing ini bakal dipermak abiz. Setelah 17 tahun sejak pertama kali diperkenalkan ke publik tahun 2001 lalu, akhirnya Gold Wing bakal diperganteng. Honda Gold Wing bakal tampil beda di musim semi ini, di Jepang. Woalah !

Baca juga: Bocoran Honda Gold Wing 2018 Bertebaran di Dunia Maya

2018 Gold Wing

Tampil Perdana di Jepang

Bocorannya sih, Gold Wing generasi keenam ini bakal diluncurkan pada musim semi tahun ini di Jepang. Jika merujuk pada musim semi, ini berarti sekitar bulan April ini donk ! Yup diluncurkan 2 April 2018 ini Mas Bro ! ( Sok pake teka-teki segala ! )

Gold Wing ini meski akan didesain ulang dengan mengurangi bobot dari motor itu sendiri, namun tak akan menghilangkan ciri khas sebagai moge alias motor gedhe.

Menurut Data Demografi, pengguna sepeda motor di Jepang kebanyakan berusia 50 tahun. Data dari tahun 2011 hingga 2017 menyebutkan bahwa moge Gold Wing ini banyak dibeli oleh Mbah-Mbah yang umurnya diatas 52 tahun.

Disamping sudah dibekali airbag buatan Takata, Gold Wing baru ini juga akan dibuat lebih ringan dalam pengendaliannya.

Moge keren ini tersedia juga pilihan Dual Clutch dimana perpindahan transmisi jadi lebih halus. Sistem suspensinya pake yang sama punya mobil sport. Sehingga getaran pada stang akan diminimalisir sebesar 80 persen.

Jadi moge ini sangat cocok untuk Aki-Aki ‘zaman now’ yang kekinian. Piye Mbah mantep po ra ?

2018 Gold Wing

Tanggapan Honda

Yutaka Nakanishi selaku Honda R&D mengatakan

“Pemikiran dibalik perancangan ulang adalah membuat model moge yang kompak dengan memaksimalkan kesenangan dalam mengendalikannya, Lagi pula dibandingkan dengan pembeli mobil, pengendara sepeda motor cenderung memprioritaskan ‘feeling’ berkendara daripada kepraktisan”

Harga

Menggendong mesin 1.800 cc, harga Honda Gold Wing di Jepang akan dibanderol 3,31 juta Yen (Rp 397 juta). Harga ini mengalami kenaikan dari yang sebelumnya sekitar 2,73 juta Yen atau setara Rp 328 juta.

Comments Via Facebook

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*