Aspal Tikungan Pertama Sirkuit Silverstone Dibongkar Karena Berbahaya

Banyak Dikeluhkan Pembalap, Aspal Sirkuit Silverstone Dibongkar

Aspal trek yang bagus selain enak dilihat juga sebagai jaminan keselamatan dan keamanan pembalap. Motor dengan kecepatan tinggi bisa dalam sekejap keluar jalur jika terhalang sesuatu saat dipacu. Bahkan pernah ada rider yang meninggal akibat kondisi trek yang bergelombang. Karena banyak dikeluhkan pembalap, aspal tikungan pertama sirkuit Silverstone dibongkar karena berbahaya dan diaspal ulang.

Aspal Bergelombang

Bukan berarti sirkuit ini tidak dirawat, karena tahun 2013. Sirkuit yang juga digunakan baik oleh MotoGP dan F1 ini tidak perlu menunggu lama setelah di komplain oleh para pembalap. Hal ini disebabkan di beberapa lokasi permukaannya bergelombang ( bumpy ).

Keluhan Marc Márquez

Pada tahun 2014, Marc Márquez pernah menyatakan bahwa aspal trek mengalami penuruan kualitasnya. Dia bilang bahwa di tikungan pertama adalah area yang sulit dikontrol.

“Benjolan ini dirasakan semua pembalap, namun kita harus membuat agar lebih rata. Permukaan bergelombang ini berbeda dari umumnya, walau semua orang berada di trek yang sama. Di beberapa tikungan terutama di tikungan pertama sedikit sangat menakutkan karena adanya aspal bergelombang itu dan ditambah angin. Ini sedikit gila tapi untuk bagian trek yang lain OK “

Banyak Dikeluhkan Pembalap, Aspal Sirkuit Silverstone Dibongkar

Karena dipakai Balap Mobil F1

Cal Crutchlow sebagai rider tuan rumah(Inggris) dengan lantang menyalahkan mobil Formula 1 sebagai penyebabnya

“Mereka harus menghentikan balap mobil F1 yang menghancurkan lintasan, karena beberapa tahun yang lalu itu benar-benar bagus, kemudian kerusakan itu muncul kembali dan kena kita tahun lalu, dan sudah terlihat sedikit seperti trek motorcross, dan ini sudah mulai robek, semua orang akan terkena dampaknya”

Sulit Braking dan Cornering

Andrea Dovizioso juga berpendapat sama dengan kedua pembalap tadi,

” Sangat sulit untuk menemukan konfigurasi yang tepat untuk trek bergelombang atau benjolan itu. Karena lintasan yang bumpy itu kita akan sulit untuk melakukan pengereman, menikung dan lainnya. Walu ini bukan berarti masalah besar untuk motor kita, kita akan melihat apakah trek telah berubah banyak atau sama seperti tahun lalu.”

Pada gambar pertama terlihat aspal dibongkar/diangkat karena tikungan itu sangat bumpy dan berbahaya kata Marc Marquez. Pekerjaan akan berlanjut selama beberapa minggu sampai semua trek yang berjarak 5900 meter baik aspal lama dan aspal baru tertutup semua. Grand Prix Inggris akan digelar pada tanggal 26 Agustus.

Banyak Dikeluhkan Pembalap, Aspal Sirkuit Silverstone Dibongkar

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*