All New Ranger Hadir Di Tengah Panasnya Persaingan SUV Amerika

2018-Ford-Ranger
(Foto: SUV & Trucks) 2018-Ford-Ranger

Seperti diketahui, pasar mobil SUV di Amerika lagi ‘booming’. Pergeseran trend mobil terjadi di daratan Amerika dari mobil jenis sedan beralih ke SUV. Berbagai pabrikan mobil tak mau melewatkan kesempatan emas itu. Mereka seakan berlomba menghadirkan mobil SUV dambaan konsumen disana. Begitu juga pabrikan lokal Ford, All New Ranger hadir di tengah panasnya persaingan SUV Amerika.

Baca juga : Ford Ranger VR46 Spesial Serba 46 Dijual Hanya 460 Biji

Untuk Pasar Amerika Utara

Permintaan mobil SUV di Amerika yang mencapai 83 persen, membuat Ford menghadirkan All New Ranger untuk jadi salah satu gacoannya. Dan All New Ranger ini juga diperuntukkan untuk pasar Amerika Utara. Ini adalah sebuah janji yang pernah diucapkan Ford bahwa suatu saat nanti Ford akan membawa Ranger kembali kesana.

Sekilas Tentang All New Ranger

Dibekali mesin 2.3L EcoBoost dengan transmisi 10 percepatan. Ranger baru ini juga dilengkapi dengan teknologi Driver-Assist, FX4 Off-road Package berupa suspensi khusus off-road dan penggunaan ban untuk segala medan.

Juga terdapat Frame-mounted Heavy Gauge steel front bash plate, frame-mounted skid plates dan FX4 Badging.

Untuk interior, pada dashboard terdapat layar sentuh 8 inci dengan sistem SYNC. Untuk instrumen cluster berfitur dual LCD yang menampikan kondisi kendaraan, navigasi dan informasi audio.

Tanggapan Ford

Hau Thai-Tang selaku Ford Executive Vice President, Product and Purchasing mengatakan

“Ranger selalu diterima di hati para penggemar truk. All New Ranger didesain sesuai dengan pembeli midsize truk, menghadirkan berbagai keunggulan, kemampuan dan teknologi untuk yang tinggal di kota dan berharap bisa berpetualang di akhir pekan”

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*