Tahun Ini BMW Indonesia Akan Meluncurkan 10 Mobil Baru

BMW 6 series Gran Turismo
(Foto: Autocar.co.uk) BMW 6 series Gran Turismo

Tak hanya produsen mobil Jepang yang menyiapkan model terbaru di tahun ini. BMW Indonesia juga tak mau ketinggalan. Produsen mobil asal Eropa ini rencananya akan meramaikan pasar mobil baru di Indonesia. Tahun Ini BMW Indonesia akan meluncurkan 10 mobil baru yang cakep-cakep punya.

Baca juga: BMW Akan Meluncurkan 10 Model Terbarunya Tahun Depan

10 Model Baru

Untuk awal tahun ini, BMW akan meluncurkan BMW Seri 5 atau 520i, Seri 5 Touring generasi kelima, dan Seri 6 Grand Turismo (GT). Sebelumnya Seri 5 GT sudah tidak dijual lagi, nanti Seri 6 GT yang akan menggantikan posisinya. BMW All New X3 juga akan diboyong ke Indonesia.

Selain itu, ada All New BMW M5 dan i8 Roadster juga diikutsertakan dalam daftar peluncuran tahun ini, Tak hanya itu saja, ada tiga model yang sudah bisa dipesan di dealer BMW. Yaitu 520i, Seri 5 Touring dan Seri 6 GT.

Sementara sisanya masih dirahasiakan oleh BMW. Model tersebut akan diumumkan jelang peluncurannya.

Peningkatan Ekonomi

Mengapa pihak BMW berani membawa banyak mobil baru ke Indonesia ? Pihak BMW sudah melakukan riset bahwa ekonomi masyarakat di Indonesia saat ini sedang mengalami peningkatan.

Untuk diketahui, tahun 2017 lalu BMW berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.353 unit. Itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa buat BMW.

Dan seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi maka hal ini otomatis mengubah gaya hidupnya. Orang-orang dengan kondisi ekonomi yang sudah mapan bahkan berlebih, cenderung akan memilih mobil kelas premium (mahal).

Tunggangan yang keren dan mahal menjadikan gengsi seseorang otomatis akan ikut terdongkrak naik.

Tanggapan BMW

Karen Lim selaku President Director BMW Group mengatakan

“Kami melihat pasar mobil di Indonesia kini semakin dewasa dan jumlah kalangan menengah keatas juga bertambah. Gaya hidup juga sudah berubah makanya kita menghadirkan model-model tersebut ke Indonesia”

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*