Strategi Pajero Sport Agar Bisa Dominasi Pasar SUV

fortuner vs pajero
fortuner vs pajero

Dari data penjualan mobil tahun 2017 oleh Gaikindo, Toyota Fortuner masih memimpin kelas SUV dengan perolehan penjualan 23.761 unit. Sementara Mitsubishi Pajero Sport terjual 18.578 unit. Walau selisihnya masih terbilang jauh, namun sepertinya Pajero masih saja ‘nempel’ dengan Fortuner. Strategi Pajero Sport agar bisa dominasi pasar SUV untuk mengalahkan Si Fortuner.

Baca juga: Pajero Sport Buatan Lokal Bakal Segera Diluncurkan Simak Harganya

Tempel Fortuner

Sebenarnya, penjualan Pajero Sport mengalami kenaikan pada tahun 2017 lalu. Sebelumnya di tahun 2016 penjualan Pajero sebanyak 18.262 unit. Emang sih terpautnya hanya dikit, tapi lumayan lo !

Hal ini berbanding terbalik sama Fortuner yang mengalami penurunan penjualan di tahun 2017 lalu. Di tahun 2016 berhasil menjual sebanyak 28.233 unit. Melihat penurunan penjualan Fortuner ini, Mitsubishi memanfaatkan kesempatan ini untuk menyalip Fortuner.

Mitsubishi Keluarkan Jurus Baru

Untuk itulah Mitsubishi meluncurkan varian baru untuk Pajero Sport, yaitu Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT yang diproduksi lokal. Selain itu, Mitsubishi menyediakan program layanan purna jual khusus Pajero Sport. Antara lain diskon 25 persen untuk sparepart, gratis biaya servis berkala sampai 50.000 km atau 4 tahun (mana yang tercapai duluan) dan khusus untuk paket Smart berupa layanan maintenance dan sparepart ada diskon 10 persen.

Semua itu dilakukan agar menjaga citra dari Pajero yang selama ini menjadi SUV andalan Mitsubishi.

Perluasan jaringan dealer juga dilakukan tak hanya untuk konsumen Pajero Sport, tapi juga semua model dari Mitsubishi. Dengan ini, Mitsubishi berharap Pajero Sport bisa menyalip Fortuner suatu saat nanti.

Disaat penjualan Fortuner sedang menurun, inilah moment yang sangat tepat untuk Pajero agar bisa menjadi market leader di 2018 mendatang.

Tanggapan Mitsubishi

Osamo Iwaba selaku salah satu direksi PT. MMKSI

“Saat ini Pajero Sport masih di posisi kedua dan saat ini posisinya masih sebagai penantang. Tapi perlahan Mitsubishi akan terus mencoba menjadi market leader. kami juga perlahan-lahan akan terus memperbesar pangsa pasar”

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*