Persamaan Valentino Rossi dan Mick Doohan Menurut Burgess

Jeremy Burgess Rossi

Jeremy Burgess Rossi
Jeremy Burgess adalah insinyur yang telah bekerja sama dengan pembalap terbaik dan TOP di MotoGP terbaik, dari mulia Wayne Gardner ,Mick Doohan hingga Valentino Rossi. Mungkin bagi kita yang paling paham dan bisa mengikuti adalah era dia dengan The Doctor. Teknisi asal Australia itu mulai berkolaborasi dengan Valentino Rossi selama beberapa tahun. Selalu pergi kemanapun Rossi pindah tim. Tentunya dia akan paham dengan karakter dan teknik pembalap yang pernah dia dampingi. Berikut sedikit dia ungkapkan persamaan Valentino Rossi dan Mick Doohan.

Mick Doohan
Mick Doohan

Seperti dilansir motogp.com, Jeremy Burgess menceritakan pengalamannya di MotoGP,

“Sepeda motor bukanlah hal yang mudah. ​​Bekerja dengan rider sangat penting. Bagi pengendara sulit untuk mencapai waktu tercepat jika tidak benar-benar bagus dan memiliki kepercayaan dengan setingan motor “.

Tidak Melampau Limit Motor

Burgess kemudian kemudian berbicara lebih lanjut tentang kedua pembalap yang dia kenal betul itu,

“Batas mutlak dari motor adalah saat dia mulai jatuh. Jika anda hampir terjatuh maka anda lamban. Kita harus mendekati batas itu tanpa harus melewatinya(jangan sampai jatuh). Para rider terbaik sangat cerdas, mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Vale dan Mick sangat baik dalam hal ini, karena mereka tahu persis apa yang harus dilakukan untuk mencatatkan waktu yang dibutuhkan (lap time ideal) untuk seluruh balapan. Mereka tahu bahwa memacu motor di atas batas akan menghancurkan ban belakang dan memperlambat motor Anda harus selalu mempertahankan tekanan yang sama dan berbelok dalam jarak 2 sepersepuluh dalam 30 lap. Pergi perlahan atau melampaui batas, kita harus konstan “.

Jadi menurut teknisi Australia ada beberapa kesamaan antara kedua pembalap top itu itu Valentino Rossi dan Mick Doohan. Jeremy Burgess telah mengantarkan banyak pemenang di balapan tingkat dunia dan terakhir kerja bareng Valentino Rossi di 2014. Keduanya telah bekerja sama sejak zaman Honda dan telah berbagi kegembiraan dan rasa sakit di tahun-tahun itu.

Mick Doohan Valentino Rossi

Mick Doohan adalah juara dunia MotoGP 500cc lima kali berturut-turut tanpa putus mulai tahun 1994-1998 dengan motor Honda.

Comments Via Facebook

comments

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger Disertai Alasannya

Berita mengejutkan mengawali musim 2018 dengan absennya secara penuh (kemungkinan kuat) pembalap Tech3 Yamaha Jonas Folger akibat Sindrom Gilbert. Sangat mengejutkan melihat tim satelit terkuat saat ini adalah Yamaha Tech3. Banyak spekulasi bermunculan tentang siapa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*