Kia Ternyata Belum Naikkan Harga Mobil Barunya

kia rio 2017
kia rio 2017

Setiap awal tahun baru, produsen mobil selalu mematok harga ‘baru’, atau lebih tepatnya menaikkan harga. Hal ini karena dampak dari kenaikan bea balik nama (BBN) 2018. Tetapi ada juga produsen yang masih belum menaikkan harga karena beberapa alasan. Salah satunya adalah Kia ternyata belum naikkan harga mobil barunya.

Baca juga: Kia Mulai Tunjukkan ‘Sneak Peek’ Mobil Terbarunya

Harga Mobil KIA Belum Naik

Seperti yang terjadi pada Kia. Ini dikarenakan pihak Kia Indonesia belum melakukan koordinasi dengan manajemen, sehingga Kia harus menahan harganya untuk saat ini. Harga mobil KIA saat ini masih sama dengan banderol untuk tahun 2017 kemarin. Akankah di kemudian hari nanti harganya ikut naik ?

Model andalan Kia seperti Picanto, Rio, Sportage, dan Grand Sedona terlihat belum ada kenaikan harga. Termurah yaitu Picanto seharga Rp 151,5 juta dan termahal Grand Sedona Ultimate dipatok Rp 555,5 juta.

Dan pada tahun 2017 lalu, Kia membukukan wholesales hanya sebesar 810 unit. Terbanyak yaitu Rio dengan 414 unit, Picanto 111 unit, Grand Sedona 80 unit, dan Sportage 60 unit.

Tanggapan KIA

PR Manager PT. KMI Lawindri Liu mengatakan

“Bahkan belum ada pembicaraan dari pihak managemennya. Jadi harga tetap sama seperti akhir tahun 2017. Kalo ditanya rencana kenaikan, belum tahu. Intinya sampai sekarang harga kita masih sama seperti tahun lalu”

Tak hanya Kia, Honda juga belum mau menaikkan harga karena belum sempat berkoordinasi soal penetapan harga baru. Kemungkinan Honda akan menaikkan harganya di bulan Februari atau Maret.

Comments Via Facebook

comments

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger Disertai Alasannya

Berita mengejutkan mengawali musim 2018 dengan absennya secara penuh (kemungkinan kuat) pembalap Tech3 Yamaha Jonas Folger akibat Sindrom Gilbert. Sangat mengejutkan melihat tim satelit terkuat saat ini adalah Yamaha Tech3. Banyak spekulasi bermunculan tentang siapa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*