5 Hal Yang Membuat All New Terios 2018 Semakin Mempesona

all new daihatsu terios 2018
all new daihatsu terios 2018

All New Daihatsu Terios membawa angin segar bagi LSUV andalan Daihatsu. Bersama saudara kembarnya Rush, Terios menjadi primadona baru bagi konsumen Indonesia. Karena merupakan SUV ‘rasa MPV’ yang dilengkapi dengan kursi 7 penumpang yang tidak ditemukan pada SUV saat ini. Berikut 5 hal yang membuat All New Terios 2018 semakin mempesona membuat Terios layak untuk dipersunting.

Baca juga: Pilih Xpander Atau Terios Terbaru ?

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mau Beli Mobil

Namun jika Anda ingin membelinya, ada baiknya untuk mencobanya terlebih dahulu alias test drive. Ini dilakukan untuk mencoba performa dan kenyamanan dari Terios ini. Saat akan memulai test drive, perhatikan hal berikut ini :

  1. Cek seberapa hening kabinnya dengan membuka dan menutup pintu mobil, kemudian coba nyalakan mesin untuk mengujinya.
  2. Nyalakan mobil lalu dengarkan suara ‘decit’ mesin yang kadang terjadi pada mobil.
  3. Lalu, coba untuk menguji seberapa getaran mobil saat dijalankan di jalan yang tidak rata.
  4. Handling juga diperhatikan untuk memastikan kalau kemudinya berat atau tidak, karena handling yang ringan bisa enak dibawa bahkan saat macet.
  5. Perhatikan pula respon gas dan remnya, jika pedal rem diinjak semakin dalam untuk bisa mengerem sempurna, maka tandanya sistem remnya kurang baik.

Jawaban Daihatsu Tentang 5 Kelebihan Terios Baru

Audi Tarantini selaku EC Advantage Stage Evaluation Department, Test and Validation Division (R&D) PT. ADM (Astra Daihatsu Motor) menjelaskan tentang 5 kelebihan Terios baru mengenai ke-5 hal diatas :

  1. Terios terbaru ini jika pintu dibuka atau ditutup akan berbunyi ‘blep’ yang mantap. Ini menandakan jika karet yang digunakan pada pintu tebal sehingga hal ini mampu meningkatkan tingkat kesenyapan kabin menjadi lebih baik.
  2. Daihatsu sudah melakukan beberapa improvement yaitu dengan menambah karet-karet dan komponen lain pada Terios baru ini. Hal ini bertujuan untuk meredam suara ‘decit’ mesin agar tak terdengar sampai di dalam kabin.
  3. Tingkat kenyamanan penumpang saat mobil melibas jalan yang tidak rata pada Terios baru ini lebih ‘enak’ dibanding Terios lama. Anda bisa merasakan pantat, pinggang hingga punggung gak pegal.
  4. Terios baru ini jika diajak jalan pelan sekitar 10-30 kjp, handling-nya terasa ringan layaknya sebuah mobil sedan. Jadi saat melaju di jalan yang macet atau sering berpindah jalur /zig – zag maka akan terasa sangat ringan.
  5. Rem dan gas pada Terios baru ini sangat lembut dan responsif gak perlu pake injak rem/gas dalam-dalam (sampek puol).

Melihat paparan diatas, Daihatsu terlihat sangat mengedepankan kenyamanan baik sang pengemudi dan penumpangnya. Daihatsu juga berhasil ‘merevisi’ banyak keluhan dan kritikan dari pengguna Terios sebelumnya.

Comments Via Facebook

comments

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger Disertai Alasannya

Berita mengejutkan mengawali musim 2018 dengan absennya secara penuh (kemungkinan kuat) pembalap Tech3 Yamaha Jonas Folger akibat Sindrom Gilbert. Sangat mengejutkan melihat tim satelit terkuat saat ini adalah Yamaha Tech3. Banyak spekulasi bermunculan tentang siapa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*