Ford Mau Jualan Lagi di Indonesia

RMA-Ford Indonesia
(Foto: Autotekno SINDONews) RMA-Ford Indonesia

Seperti diketahui, RMA Group telah mengambil alih merek Ford di Indonesia dari PT. Ford Motor Indonesia. Memang sih, RMA Group ini tidak menjual produk Ford namun hanya layanan purna jual saja. Ford Mau Jualan Lagi di Indonesia.

Baca juga: Ford Akhirnya Balikkan Ke Indonesia cie…cie…

2018 Ford Jualan Lagi ?

Dilansir dari OtomotifKompas, tersiar kabar RMA Group akan mengambil alih layanan penjualan Ford di Indonesia. Rencana ini kemungkinan akan terlaksana di kuartal kedua tahun ini.

Kisah RMA Ambil Alih Ford

Pada awalnya, penjualan Ford di Indonesia sudah cukup lumayan. Namun seiring berjalannya waktu, Ford mulai kalah bersaing dengan produsen mobil-mobil Jepang seperti Honda, Toyota, dan lainnya.

Hingga akhirnya Ford memutuskan untuk menutup PT Ford Motor Indonesia. Ini adalah imbas dari semakin menurunnya angka penjualan Ford di Indonesia.

Mendengar Ford akan ‘pergi’ dari pasar otomotif Indonesia, RMA Group pun mengambil alih namun sebatas hanya layanan purna jualnya saja.

Tanggapan RMA Indonesia

Yanto Mardianto selaku Senior Manager Marketing & Sales RMA Indonesia mengatakan

“Kita masih menunggu green light dari Ford Motor Company untuk dapat menjual kembali produk Ford di Indonesia. Kami ingin segera menjual mobil Ford disini.”

Memang hingga kini, RMA masih harus menunggu keputusan dari Ford Motor Company mengenai hal tersebut. Di samping itu RMA juga tak mau hanya mengandalkan layanan aftersales sekedar service dan berjualan sparepart saja. RMA menganggap Ford masih punya potensi untuk bisa dijual kembali ke Indonesia suatu saat nanti.

Comments Via Facebook

comments

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger Disertai Alasannya

Berita mengejutkan mengawali musim 2018 dengan absennya secara penuh (kemungkinan kuat) pembalap Tech3 Yamaha Jonas Folger akibat Sindrom Gilbert. Sangat mengejutkan melihat tim satelit terkuat saat ini adalah Yamaha Tech3. Banyak spekulasi bermunculan tentang siapa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*