Ini Waktu Peluncuran All New Daihatsu Sirion 2018

Myvi 2018
(foto: Paul Tan) Myvi 2018

Daihatsu Sirion sudah lama tidak melakukan facelift. Beberapa saingannya juga sudah melakukannya, sementara versi facelift-nya sudah diluncurkan di Malaysia tahun lalu, dengan nama Perodua Myvi. Jadi kapan Sirion terbaru diluncurkan? Ini Waktu Peluncuran All New Daihatsu Sirion 2018.

Baca juga: Penampakan All New Daihatsu Sirion Terbaru, Lebih Kece

Februari 2018

Menurut Daihatsu, Sirion terbaru akan diluncurkan pada Februari nanti. Tetapi penjelasan lebih rincinya tidak diungkapkan. Kemungkinan Sirion facelift ini akan meminjam fitur dari Myvi. Saat dijual di Indonesia apakah nanti akan ada ubahan lain agar terlihat berbeda dengan Myvi.

Seperti yang diketahui, Perodua Myvi merupakan generasi ketiga dari Daihatsu Sirion, dengan dimensi panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.550 mm. Struktur bodinya diklaim lebih kuat dari Sirion yang dijual saat ini karena penggunaan baja high tensile yang lebih banyak. Mesin 1,3 liternya memiliki tiga jenis, yaitu 1NR-VE, DOHC, dan Dual VVT-i. Dapur pacu ini bisa menggelontorkan tenaga hingga 100 ps dan torsi maksimum 121 Nm.

Harganya mencapai RM 44.300 atau sekitar Rp 143 juta. Jika dibandingkan dengan Sirion, harganya mulai Rp 168-187 juta (OTR Jakarta dan sekitarnya). Jika dibandingkan, harga Myvi lebih murah dari Sirion. Tapi kemungkinan kalau Sirion terbaru ini harganya tidak akan sama dengan Myvi.

Tanggapan Pihak Daihatsu

Amelia Tjandra selaku Bos Pemasaran PT. ADM (Astra Daihatsu Motor) mengatakan

“Nanti akan kita informasikan lagi, sekarang sedikit-sedikit dulu”

Comments Via Facebook

comments

Marc Marquez Bisa Menang dengan Tim Manapun

Marc Marquez Bisa Menang dengan Tim Manapun !

Menarik mendengar pernyataan bos balap Aprilia Romano Albesiano. Yang mengatakan bahwa Marc Marquez akan menang dengan motor apapun. Albesiano yakin bahwa juara dunia MotoGP 2017 itu bisa memenangkan beberapa balapan dengan motor dan tim manapun. Meskipun [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*