Pilih Xpander Atau Terios Terbaru ?

all new daihatsu terios 2018 vs mitsubishi xpander
all new daihatsu terios 2018 vs mitsubishi xpander

Tahun baru 2018 diawali dengan pengumuman yang dilakukan Toyota, Daihatsu dan Mitsubishi. Kalo Toyota dan Daihatsu mengumumkan harga untuk Rush dan Terios. Sedangkan Mitsubishi mengumumkan harga teranyar dari Xpander. Pilih Xpander Atau Terios Terbaru.

Baca juga: Harga Lengkap Xpander 2018 Naik Rp 3 Juta Mas Bro

Xpander VS Terios 2018

Menilik dari segi harga, Terios-lah yang paling pas bisa dibandingkan dengan Xpander. Harga keduanya hampir sama. Untuk Rush harganya masih diatas Xpander untuk yang tipe terendahnya.

Terios yang sekarang punya tampilan yang jauh berbeda dengan pendahulunya. Dulu Terios tampil layaknya mobil SUV pada umumnya. Didesain ala-ala mobil jeep lengkap dengan konde (ban serep yang diletakkan pada pintu belakang) di belakang. Tampil macho sudah tentu.

Namun Terios ‘zaman now’ tampil lebih elegan ala-ala mobil MPV. Yup, Daihatsu dan Toyota mengikuti apa yang dimau konsumen. Berdasar pada hasil survey yang dilakukan, konsumen ‘zaman now’ lebih menyukai mobil SUV namun berasa MPV. Dan mereka pun meng’ejawantah’kannya ke dalam Rush dan Terios terbaru.

Ini beda sama Xpander. Datang ke segmen paling “HOT” di pasar otomotif Indonesia yaitu Low MPV. Xpander menggebrak tatanan mobil MPV selama ini. Xpander hadir dalam nuansa mobil MPV namun berasa SUV. Ground clearence Xpander tertinggi di kelasnya, menjadikannya tampil gagah ala mobil SUV.

Harga Xpander dan Terios sama-sama di kisaran Rp 190-an juta untuk tipe terendahnya. Dan untuk tipe tertinggi di kisaran Rp 250 juta-an. Harga sama, desain juga sama-sama kekinian. Terios dan Xpander juga sama-sama menggunakan mesin 1.500 cc.

Yang beda adalah sistem penggerak rodanya. Jika Terios menggunakan sistem penggerak roda belakang kalo Xpander menggunakan sistem penggerak roda depan. Yang beda lagi adalah Terios ini SUV rasa MPV sedangkan Xpander MPV rasa SUV.

Comments Via Facebook

comments

Valentino Rossi Road Race

MotoGP Pertimbangkan Sirkuit Jalanan di Masa Depan

Ada wacana menarik dari penyelenggara balap roda dua kelas dewa MotoGP. Dimana mereka mempertimbangkan sirkuit jalanan untuk grand prix masa depan. Adalah CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta yang mengungkapkan perihal itu. Bahwasanya MotoGP sedang mengadakan evaluasi [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*