Surabaya Berhasil Meraih Predikat ‘Excellent City’ di IRSA 2017

Surabaya Berhasil Meraih Predikat 'Excellent City' di IRSA 2017
(Foto: enciety.co) park-and-ride-mayjen-sungkono-surabaya

Surabaya Berhasil Meraih Predikat Excellent City di IRSA 2017. Surabaya kembali menunjukkan keberhasilannya. Dalam sebuah ajang bertajuk Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017, Kota Pahlawan ini berhasil terpilih menjadi ‘Excellent City’. Kota Surabaya dinilai telah memenuhi beberapa kriteria seperti aspek jalan yang berkeselamatan hingga perilaku penguna jalan.

Baca juga : Uji Coba Tilang Pakai Rekaman CCTV di Surabaya Mulai 1 September 2017

Program Unggulan Kota Surabaya

Meskipun sama macetnya dengan kota besar lainnya di Indonesia, Pemerintah Kota Surabaya tak mengabaikan kualitas jalan. Bahkan, beberapa program yang dijalankan berhasil dengan baik. Inilah the best program yang dijalankan Kota Surabaya:

  • Optimalisasi bus karyawan dan bus sekolah, sehingga mampu mengurangi pengunaan kendaraan pribadi
  • Pembangunan gedung ‘park and ride’ di Jalan Mayjen Sungkono
  • Sosialisasi keselamatan masyarakat umum dan pelajar bernama Save Our Students dan Surabaya Brantas
  • Memiliki trotoar sepanjang 48 km dan terdapat fasilitas pejalan kaki yang ramah bagi penyandang disabilitas. Istimewanya trotoar tersebut dijaga rutin oleh petugas patroli dari Dinas Perhubungan.
  • Berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas pada tahun ini
  • Penerapan e-tilang (tilang dengan bantuan kamera CCTV)

Dalam ajang ini, tak hanya Kota Surabaya yang meraih penghargaan. Tangerang terpilih sebagai Kota dengan tata kelola keselamatan jalan terbaik untuk kota padat penduduk. Sedangkan Kota Semarang berhasil terpilih sebagai kota dengan tata kelola keselamatan jalan terbaik untuk kota jarang penduduk (jumlah penduduknya gak terlalu banyak).

Comments Via Facebook

comments

all new honda CR-V Turbo 2017

Honda Masih Kokoh di Kelas LSUV, Hatchback dan Sedan

Honda Masih Kokoh di Kelas LSUV Hatchback dan Sedan – Honda Indonesia berhasil membukukan penjualan periode Januari-November 2017 dengan total 171.574 unit, dan kontribusi nasional mencapai 17,3 persen. Namun yang paling menonjol yaitu di kelas [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*