Isuzu Sudah Siap Jika Standar Emisi Euro IV di Indonesia Diterapkan

Persiapan Standar Emisi Euro IV di Indonesia Isuzu Sudah Siap
(Foto: Pikiran Rakyat) truk isuzu

Isuzu Sudah Siap Jika Standar Emisi Euro IV di Indonesia Diterapkan. Pemberlakuan standar emisi Euro IV akan dimulai untuk mesin bensin di bulan September tahun 2018 dan mesin diesel tanggal 10 Maret 2021. Peraturan tersebut bahkan sudah tercantum dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017.
Tentunya beberapa pabrikan harus bersiap dengan regulasi baru itu. Karena jika tidak pasti akan terhambat dalam proses produksinya seperti yang dialami pabrikan Jepang di India.

Baca juga : Panther Generasi Terbaru Tak Akan Hadir Tahun Depan Isuzu Fokus ke Kendaraan Komersial

Isuzu Siap Standar Emisi Euro IV

Walau masih lama, Isuzu mengaku sudah mempersiapkan diri menghadapi aturan tersebut. Sebagai produsen raja diesel, tentu Isuzu sudah mengetahui mengenai standar Euro IV yang sudah diberlakukan di beberapa negara. Teknologi mesin hingga kesiapan teknisi sudah dirasa cukup.

Isuzu juga sudah lama menggunakan teknologi Commonrail sejak tahun 2011. Yang mana teknologi ini sudah digunakan pada beberapa modelnya seperti medium truk di Indonesia. Hasilnya teknologi tersebut diterima dengan baik, dan mendapat pangsa pasar kelas medium truk sebesar 13 persen.

Sumber daya manusia juga menjadi yang diutamakan oleh Isuzu. Seorang mekanis harus mengetahui mesin pendukung standar Euro IV. Serta cara memperbaikinya dengan benar. Bahkan dalam suatu ajang kelas dunia, mekanik Isuzu Indonesia berhasil meraih juara. Artinya, Isuzu tidak main-main dengan SDM yang dimilikinya.

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*