Angkot Mewah Ala Volkswagen Berbasis Mobil Listrik, Nyaman Tiada Dua

angkot mewah moia volkswagen
(foto: engadget) angkot mewah moia volkswagen

Angkot Mewah Ala Volkswagen Berbasis Mobil Listrik. Produk start-up dari perusahaan otomotif beken VW (Volkswagen) MOIA memperkenalkan sebuah mobil listrik. Mobil listrik ini dirancang khusus sebagai kendaraan umum perkotaan.

Baca juga : Inilah Generasi ke-6 Volkswagen Polo, Perhatikan Evolusinya

One Million Cars off The Road

Kemacetan adalah masalah serius yang dihadapi hampir seluruh kota di dunia. MOIA pun tergerak untuk menciptakan sebuah kendaraan angkutan kota yang super duper nyaman. Merancang sebuah kendaraan umum dengan waktu hanya satu tahun terciptalah MOIA sebuah angkot mewah besutan VW.

MOIA ini dirancang di Berlin Jerman dan rencananya bakal debut perdana di Hamburg pada 2018 nanti. Kehadiran MOIA ini sesuai dengan misi “One Million Cars off The Road”.

Misi ini mendukung program menekan jumlah populasi kendaraan yang berseliweran di jalan hingga tersisa hanya 1 juta kendaraan saja. Gerakan ini akan mulai dilakukan tahun 2018 di Eropa. Sedangkan untuk Amerika akan dimulai tahun 2025 nanti.

Masalah kemacetan parah sehingga menghasilkan kualitas udara yang buruk sekaligus menimbulkan polusi suara membuat tinggal di daerah perkotaan sangat tidak nyaman. Dengan menghadirkan kendaraan umum yang nyaman diharapkan masyarakat yang tinggal di perkotaan bisa beralih dari penggunaan mobil pribadi ke angkutan umum.

Angkot Mewah Ala Volkswagen Berbasis Mobil Listrik
(Foto: Die Welt) angkot mewah moia volkswagen2

Sekilas Tentang MOIA

Berbasis mobil listrik yang waktu mengisian baterainya sangat singkat yaitu hanya 30 menit sudah full. MOIA ini diklaim bisa diajak melaju hingga 300 km (baterai full). Terdapat layanan jaringan internet (Wi-Fi) serta pintu geser otomatis yang bisa membuka dan menutup sendiri.

Untuk kenyamanan penumpang maka di setiap jok individu terdapat koneksi USB dan penerangan sendiri-sendiri. Didesain dengan ruang kabin yang luas sehingga penumpang bisa duduk dengan nyaman tanpa uyel-uyelan dengan penumpang lain.

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*