XMAX Laris Namun Yamaha Enggan Nambah Produksi

XMAX Laris Namun Yamaha Enggan Nambah Produksi
yamaha xmax 250

XMAX Laris Namun Yamaha Enggan Nambah Produksi. Motor skutik Yamaha XMAX begitu diminati. Inden online yang dibuka pun langsung diserbu konsumen. Akibatnya, pesanan XMAX semakin meningkat dan hal ini malah membuat Yamaha galau. Lho, kok bisa?

Baca juga : Tanggal 10 = Yamaha XMax Order Online Day, Ingat Setiap Bulan.

Karena merupakan motor baru, XMAX banyak diburu konsumen. Tapi, kenapa tidak pilih yang lain, seperti NMAX atau Aerox? Mungkin karena desain XMAX lebih keren dari saudara-saudaranya itu.

Xmax Laris = Inden Panjang

Yamaha cukup kewalahan melayani semua inden yang menumpuk. Bahkan banyak konsumen yang “maksa” minta cepat dapet motor (ini yang bikin pusing). Padahal masih banyak antrean yang juga harus diselesaikan.

Ini ditambah dengan jumlah inden online yang juga sangat banyak dan melebihi kapasitas.

Yamaha sangat tidak percaya skutik premium yang dari segi harga lumayan mahal ini laris. Ini di luar dugaan. Mungkin tren yang ada di masyarakat mulai bergeser. Yang dulu suka skutik langsing sekarang jadi suka skutik bongsor. Emang sih kalo dilihat skutik berbadan gede ini punya gengsi lebih.

Kapasitas Produksi

Yamaha pun mulai menyadari kalau penggemar segmen skutik premium mengalami kenaikan. Namun untuk menaikkan angka produksi supaya memenuhi semua inden bukanlah perkara mudah. Dalam proses produksi Yamaha tidak berdiri sendiri. Proses produksi itu melibatkan vendor (supplier). Jika Yamaha menggenjot produksi apakah vendor ini siap ?

Selain untuk memenuhi pasar domestik, Yamaha juga sudah mendapat pesanan XMAX dari negara lain. Jadi mau tak mau, konsumen yang sudah inden XMAX harus rela antri.

 

Comments Via Facebook

comments

toyota fortuner

Fortuner Laris di Dua Negara Ini

Fortuner Laris di Dua Negara Ini – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia patut berbangga hati. Mobil SUV andalannya yaitu Fortuner ternyata laris di dua negara di Asia Tenggara ini. Semakin berkembanganya dua pasar tujuan ekspor [ Baca Lagi...]

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*