Begini Sikap Yamaha dengan Kedatangan PCX Lokal…

Begini Sikap Yamaha dengan Kedatangan PCX Lokal. — Dalam hitungan hari PCX lokal diperkirakan akan mengaspal di tanah air. Pabrikan Honda rupanya mencium bau gurih di kelas skutik premium ini. Dan jika dengan strategi import PCX, harganya tidak akan bejaban dengan kompetitor( Nmax). Untuk itulah Honda ambil langkah cepat. Melokalkan PCX150. Pun moment siklus perubahan desain PCX adalah waktu yang tepat untuk memboyong Skutik premium itu ke tanah air.

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax
Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Strategi Yamaha dan Honda berbeda

Soal pricing atau strategi harga jangan ditanya, bisa ditebak akan mepet dengan Nmax untuk fitur yang sama. Namun bagaimana pihak Yamaha menyikapi hal ini? . Apakah gentar seperti yang sudah-sudah variannya dipereteli oleh Honda dengan Mio-nya?
Honda akan bertempur mati-matian jika segmen “gemuk” sedang diperebutkan. Dulu bebek dan skutik sudah berdarah-darah. Apakah Honda akan lebih santai kali ini melihat kelasnya yang premium dan tetap menjaga skutik entry levelnya(Beat)?

“Masing-masing pabrikan punya strategi berbeda. Kalau menurut saya segmennya sudah bergeser, kini orang-orang lebih suka dengan motor matik besar dan segmen ini (skutik premium) juga semakin besar,Hal inilah yang membuat beberapa pabrikan motor berniat untuk ikut bermain di dalamnya. Dan Yamaha Nmax sukses, jadi banyak yang ingin bermain di dalamnya. Ini semakin menarik (PCX), dan Yamaha masih menjadi trendsetter seperti Maxi dan lain-lainnya. Jadi kalau ada yang mau ikut ya wajar,” kata General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin. sperti dilansir detik.oto

Intinya menurut Abidin mereka tetap tenang karena keduanya beda aliran dan akan bermain bersama dengan type konsumen yang berbeda. Ada benarnya juga karena “aliran” PCX dan NMax memang sedikit beda.. yang satu skutik elegan dan satunya sporty.

2018 PCX 150 Lokal
2018 PCX 150 Lokal

Baca Juga:

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

2 Comments

  1. Cuma penasaran aja dgn mesin pcx ini, apa sudah 4 klep (plus vtec?) atau cukup mewarisi mesin vario? Untuk performa mesin sepertinya sulit mengalahkan nmax apalagi dgn vva. Belum lagi urusan rem yg masih tebak2an tromol atau dual disc (abs?), kalau modelnya sih cakep, sepertinya bakal laris ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*