Tiga Merek Mobil Paling Memuaskan Konsumen 2017

Tiga Merek Mobil Paling Memuaskan Konsumen 2017
logo toyota mazda

Tiga Merek Mobil Paling Memuaskan Konsumen 2017. Hasil studi ini dilakukan lembaga riset J.D Power melalui Mass Market atau Indonesia Costumer Service Index.

Baca juga : Survey motor yang paling Membahagiakan…..!!!

J.D Power

Lembaga riset J.D Power melalui Mass Market atau Indonesia Customer Service Index  menyatakan jika merek Toyota dan Mazda adalah sebagai ‘Jawara’ mobil paling memuaskan konsumen.

Toyota dan Mazda berhasil meraih poin yang sama yaitu 774. Toyota unggul pada inisiasi pelayanan dan kualitas pelayanan sedangkan Mazda unggul pada konsultan layanan, fasilitas servis dan faktor pengambilan kendaraan.

Wah seperti ada ‘juara kembar’ nih. Meskipun punya perolehan poin yang sama. Masing-masing merek itu punya keunggulan sendiri. Menurut anda yang pantas menempati urutan pertama siapa Toyota atau Mazda ? Untuk posisi ketiga ditempati Daihatsu dengan perolehan poin 770.

Hasil respon konsumen

Penilaian ini berdasar pada hasil respon terhadap 3.175 pemilik kendaraan yang menerima kendaraan baru pada periode Maret 2015 hingga September 2016. Dan yang melakukan jadwal servis di dealer resmi pada periode Agustus 2016 hingga September 2017.

Tahun 2017 ini angka rata-rata tingkat kepuasan pelanggan yaitu 770. Ini naik 5 poin dibanding tahun lalu yang hanya 765 poin. Adanya peningkatan kualitas pelayanan, pengambilan kendaraan yang mudah gak ribet, inisiasi pelayanan, konsultasi layanan dan fasilitas servis yang OK adalah faktor yang mempengaruhinya.

 

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*