Sedikit Terkuak Isi Salad Box Ducati !!!

Sedikit Terkuak Isi Salad Box Ducati
Sedikit Terkuak Isi Salad Box Ducati

Saat Danilo Petrucci jatuh pada hari terakhir tes Jerez membuat sedikit terkuak isi salad box Ducati.  Bagian belakang ini memang menjadi misteri dan membuat semua orang penasaran apa yang ada didalamnya. Berikut fungsi dari bagian itu. Di seri jerez tes kemarin semuanya menjadi terbuka. Bagian kotak terlihat sebuah bagian yang terhubung dengan part elektronik.
Sedikit Terkuak Isi Salad Box Ducati

Mass Damper atau  Gyroscope

Dugaan sebelumnya bahwa bagian itu adalah sebuah peralatan mass damper atau gyroscope memang ada benarnya. Namun yang paling mendekati adalah teori “katup exhaust jet” dimana bahan logam yang terlihat pada sayatan pembungkus sebagai mekanisme pengaturan moncong gas buang. Namun karena besarnya ukuran box disinyalir juga bahwa kotak itu berisi semacam giroskop. Sebagai alat untuk mempermudah handling Ducati  misalnya saat mencoba menyesuaikan power motor saat keluar tikungan dan menjaga stabilitas mesin, dengan menyerap beberapa macam perilaku motor yang tidak sesuai harapan.
Faktanya beberapa pengamat menyatakan bahwa handling Ducati tahun ini membaik.

Rahasia kotak salad Ducati Masih belum terungkap

Walupun sudah tersingkap penutupnya namun rahasia teknologi Ducati masih aman. Dan beberapa teori tenganya akan tetap menjadi sebuah spekulasi. Dimana akan terungkap jika boss Ducati sendiri yang bilang.
Namun dengan gambar diatas paling tidak kita tahu itu bukan hanya sebuah ‘kotak salad’ sebagai lelucon yang dibuat oleh tes rider Ducati Michele Pirro untuk mengkaburkan pertanyaan pada saat tes Sepang bulan Januari lalu.

sumber : crash.net

 

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*