Razia Sirine dan Rotator Terus Dilakukan Donk Pak !

Razia Sirine dan Rotator Terus Dilakukan Donk Pak !
razia-rotator

Razia Sirine dan Rotator Akan Kembali DiLakukan. Bulan Oktober hingga November 2017 kemarin sebenarnya Polisi sudah melakukan razia. Tidak pandang bulu apapun jabatan yang melanggar pasti akan ditindak. Namun yang bikin miris, setelah beberapa saat polisi tak lagi melakukan razia khusus rotator dan sirine kini kembali ditemukan pengguna rotator dan sirine ilegal berkeliaran kembali dijalan.

Baca juga :Operasi Besar-Besaran Rotator dan Sirine Digelar Polda Dan TNI

Rotator sirine ilegal yang bikin kesal

Dilansir dari Kompasotomotif.com, menyebutkan bahwa saat seorang wartawan sedang melintas dijalan tol Jagorawi sebuah mobil berotator melintas. Mobil itu dengan seenaknya minta ‘maksa’ agar diberi jalan. Semua mobil disuruh minggir semua tuh ! Ih sebel bin kesel gak tuh ?

Saat diwawancara beberapa pengemudi lain menyatakan menyayangkan hal itu. Kenapa polisi hanya sebentar saja melakukan razia rotator dan sirine ? Kenapa razia tidak dilakukan secara terus menerus ?

Gak usah pake razia khusus. Cukup seperti operasi biasa namun juga bertujuan menyasar pengguna rotator dan sirine ilegal. Jadi razianya sewaktu-waktu dan dimana saja tempatnya.

Tanggapan Kepolisian

Irjen Pol Royke Lumowa selaku Korlantas Polri mengatakan bahwa jika pihak kepolisian dalam hal ini Polantas menemukan pengguna rotator dan sirine pada kendaraan milik sipil siapapun dia pasti akan ditindak tegas. Rotator dan sirinenya akan dilepas paksa.

Kepolisian akan menindak tegas para pengendara bandel yang masih menggunakan sirene dan rotator ilegal tersebut. Karena penggunaanya tidak sesuai dengan peraturan yang ada. Dan yang penting bikin resah dan kesal pengguna jalan lain.

Dimana dalam peraturan menyebutkan jika lampu biru digunakan ‘hanya’ untuk kepolisian, dan lampu merah ‘hanya’ untuk mobil pemadam kebakaran, ambulans, atau kendaraan instansi terkait yang bertugas untuk kepentingan negara.

Budaya masyarakat Indonesia yang suka tak sabaran di jalan, egois dan maunya cepat sampai tujuan selalu menjadi penyebab utama munculnya kembali mobil dan motor bersirine dan rotator.

Baca juga : Kembali Terjadi Rotator dan Sirine Disalahgunakan

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*