Aksi Side Wheelie Valentino Rossi di Atas Mobil Rally

Aksi Side Wheelie Valentino Rossi di Atas Mobil Rally. – Kalau di roda dua kita kenal dalam Freestyle yaitu wheelie dengan mengangkat roda depan. Di ajang balap roda empat juga ada istilah Side Wheelie dan itu juga paling populer. Yaitu mengangkat dua roda samping mobil untuk melaju. Aksi ini memaksa mobil berjalan miring dengan bertumpu pada sepasang roda.
memang sepertinya ini bukan kesengajaan aksinya melainkan saat belok. Ini pun akan membuktikan cara bawa mobil Rossi udah gape bingits. Alias terlihat profesional. Bukan sekedar penggembira saja. Ternyata Valentino Rossi Side Wheelie dengan mobil Rally juga bisa.

Aksi Wheelie Dua Roda Valentino Rossi di Atas Mobil Rally

Valentino Rossi kenal Rally Monza selama 20 tahun

Bahkan masih ada yang meragukan kemampuan Valentino Rossi saat ikutan ajang rally ini. Dan tidak percaya dia bisa memenangkan 6 gelar Monza Rally. Valentino Rossi memang bukan kemarin sore berkecimpung dalam olah raga roda 4. Rally Monza sudah di kenal baik olehnya selama selama 20 tahun..! Nah loh percoyo hora 😀
Pebalap asal Tavullia ini memulai debut pertamanya di kejuaraan Rally pada tahun 1997, di usia 18. Dengan mengendarai mobil Renault Megane Kit Car bersama Driver Rally Italia Piero Longhi. Selain dengan mobil itu Rossi juga mengendarai mobil Rally legendaris kelas dunia. Diantaranya seperti Ford Escort WRC dengan livery Martini atau Subaru Impreza WRC dalam beberapa versinya.

Aksi Wheelie Dua Roda Valentino Rossi di Atas Mobil Rally

Valentino Rossi pakai Ford Focus WRC dan Fiesta RS WRC

Namun selama ikuti ajang Rally Monza beberapa tahun, pembalap Yamaha Movistar MotoGP lebih mempercayai Ford. Adalah merek mobil yang telah membawanya memenangkan enam gelar Monza Rally Show sejak 2006. Dan menjadi pembalap paling sukses di kejuaraan ini. Apa saja mobil Ford yang digebernya.? Pertama yaitu Ford Focus WRC (2006 dan 2007). Kemudian hingga saat ini ada Ford Fiesta RS WRC (2012, 2015, 2016 dan 2017).

Berikut Video aksi Side Wheelie Valentino Rossi di atas mobil rally

baca juga:

 

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*