Valentino Rossi Bocorkan Spesifikasi Yamaha M1 2018

Basis M1 2018 berasal dari M1 2016 yang ditingkatkan

Valentino Rossi Bocorkan Spesifikasi Yamaha M1 2018
Valentino Rossi Maverick Vinales

Valentino Rossi bocorkan spesifikasi Yamaha M1 2018 – Hasil Tes sepang Yamaha Movistar 2018 dibocorkan oleh Valentino Rossi. Setelah melakukan pengujian pribadi di Sepang yang rahasia, namun info menarik sedikit terkuak lewat The Doctor saat wawancara dengan Linus dan Nicola Savino, Deejay Chiama Italia. Maka sedikit banyak akan terkuak gambaran global bagaimana nantinya motor yang akan di tunggangi Valentino.

baca juga: Valentino Rossi dan Vinales Gali Peforma Mesin Baru M1 2018 di Trek Lurus Sepang
Yamaha Fairing Valentino Rossi Valencia tesYamaha Fairing Valentino Rossi Valencia tes
Yamaha Fairing Valentino Rossi Valencia tes

Basis Yamaha M1 Versi 2016

Valentino Rossipun mengawali dengan mengatakan “Motornya melaju dengan cukup baik(saat tes Sepang), akhirnya kami memilih motor dengan basis motor 2016. Kami semua setuju bahwa 2017 sedikit lebih buruk, tapi kami masih menunggu motor baru nantinya bagaimana. Ini akan menarik karena akan menjadi titik awal dengan versi 2016. dan akan ada pada Februari. Titik awalnya adalah motor 2016. Namun kami akan mengubah distribusi berat, posisi mesin dan menggunakan kekakuan (sasis)yang berbeda. ”

Kelemahan Yamaha M1 Versi 2017

Masalahnya adalah masuknya Vinales ke Yamaha dengan membawa karakter Suzuki di dalam geber Yamaha M1 versi 2017. Dimana dia bisa melaju sangat cepat dengan motornya(2017). Ketika Rossi mencobanya, dia tidak merasa nyaman. Di Valencia dan Sepang, Rossi memiliki banyak keraguan (M1-2017). Tapi Vinales kuat dan Vale bilang mungkin dia hanya lelah saat itu, jadi Rossi memutuskan untuk mencoba motor baru, tapi itu adalah kesalahan, karena mereka akhirnya kehilangan banyak waktu.

“Kami telah melakukan banyak penelitian, menurut pendapat saya, motor itu(M1-2017) buruk ketika berada di sirkuit dengan trek yang minim grip dan suhu udaranya panas. Saat lakukan uji coba di Malaysia aspal disana masih baru dan grip nya tidak meyakinkan. Kemudian setelah tiga balapan di Eropa, saya memimpin Kejuaraan bahkan Vinales menang(GP-Perancis). Semua karena trek dengan grip bagus sedangkan di Qatar karena dingin di malam hari. Dan ketika kami kembali ke Eropa, kami mulai mengalami masalah, mulai Jerez di tempat yang panas, dan bila kita memiliki masalah, kita bisa saja mulai melakukan hal-hal yang ekstrem dan lebih buruk.”

Jadi dengan berangkat dari Yamaha YZR-M1 Versi 2016 dengan penyempurnaan di sektor Mass distribution(pembagian titik berat), Engine Position dan karakter frame baru yang lebih rigid. Dalam rehat musim dingin ini dan tidak ada tes MotoGP Valentino Rossi akan pergi berlatih ke Ranch. Vale juga akan berlatih di Misano dengan Yamaha R1.

Artikel terkait: 

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*