Inilah Bukti Panigale V4 Pakai Teknologi MotoGP

Desain saat uji coba beda dengan final desain, artinya masih memakai

Inilah Bukti Panigale V4 Pakai Teknologi MotoGP
Panigale V4 Pakai Teknologi MotoGP

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sepertinya ini perumpamaan yang tepat buat strategi Ducati dalam mempromosikan varian superbike Panigale V4. Salah satu tag line yang begitu keren adalah Ducati Superbikenya ini ibarat bodinya ‘dibuat dengan angin’! yaa Shaped by the Wind. Motor Prototipe GP juga dibuat dengan cara yang sama aerodinamika nya di terowongan angin( Wind Tunnel) Seolah pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale ini menyiratkan bahwa inilah bukti Panigale V4 pakai teknologi MotoGP …!!!

baca juga: All New Ducati Panigale V4 MY 2018 Spesifikasi Pilihan Warna dan Harga, Power 226 HP
All New Ducati Panigale V4 MY 2018-S
All New Ducati Panigale V4 MY 2018-S

Video yang dirilis awal bulan November itu memperlihatkan pengujian mesin baru mereka pada terowongan angin berkecepatan tinggi. Terowongan angin ini merupakan fasilitas yang dipunyai pabrikan besar sekelas Grup Volkswagen.
Penjelasan teknisnya adalah mereka gunakan teknis dinamika fluida komputasi (CFD) atau computational fluid dynamics dan para insinyur-nya terlihat bekerja dengan teknik yang digunakan perusahaan otomotif modern.
Tujuan utama video ini memang menunjukkan seberapa canggih Panigale V4 ini dibuat dan dalam video itu bukanlah desain akhir yang kita lihat sekarang( final) perbedaanya adalah pada mounting shock belakang yang seperti pendahulunya.  Bagian belakang mesin dan bagian tengah swingarm beda dengan model yang dirilis.
Artinya selama masa pengujian itu Ducati lebih memilih menggunakan sebagian rancang bagun dari superbike Panigale Ducati 1299 sebelumnya, yang pastinya akan menjadi pilihan yang menarik.
Kita tunggu saja apakah ke depan Panigale V4 mampu mendominasi di WSBK dan di penjualan akan laris manis tanjung kimpul? Kawasaki mungkin harus waspada !

baca juga: Honda V4 Engine, Saingan Panigale V4 di Superbike

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*