Suzuki Swift Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik di Jepang

suzuki-swift-sport
(foto: Jackson Motor Company) suzuki-swift-sport

Suzuki Swift Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik di Jepang. Ajang penghargaan bergengsi ini diselenggarakan oleh Automotive Researchers and Journalists Conference of Japan (RJC). Atau Himpunan para pengamat dan jurnalis otomotif Jepang.

Baca juga : Suzuki Swift Jawara Mobil Paling Membahagiakan Kelas Small Hatchback

Ajang RJC ke-27

Ajang penghargaan RJC ke -27 ini memilih mobil dengan model domestik Jepang yang diperkenalkan ke publik mulai 1 November 2016 hingga 31 Oktober 2017.

Dari sejumlah model mobil yang dinilai, tanggal 1 November 2017 tersisa 6 unit mobil yang masuk kriteria para juri dan berhak melaju ke babak final. Dan puncaknya pada 14 November 2017 kemarin terpilihlah ‘sang juara’.

Suzuki Swift ‘sang jawara’

Suzuki Swift Sport pun mampu menumbangkan para rivalnya. Ini bukan kali pertama Suzuki Swift menyabet penghargaan bergengsi sebagai “Car of The Year 2017” itu. Sebelumnya, Swift juga pernah menyabet tahta sebagai Car of The Year pada tahun 2005 dan 2010 pada ajang yang sama.

Perwakilan juri dari RJC mengungkapkan

” Swift memberikan pilihan terbaik untuk banyak pengguna terutama yang diperkenalkan di Jepang yakni Swift Sport dengan transmisi manual 6 percepatan yang memiliki performa pengendalian sempurna, manufer dan karakter sportif”

Suzuki Swift Sport ini laris manis dan menjadi mobil hacthback favorit di berbagai negara. Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2004 hingga September 2017 sudah membukukan penjualan sebanyak 5,77 juta unit untuk penjualan di seluruh dunia.

Comments Via Facebook

comments

2018 Honda CRF250 Rally

2018 Honda CRF250 Rally Warna Baru… Fiturnya?

Untuk 2018 Honda global melakukan sentuhan yang tidak seperti biasanya. Hal itu bisa dilihat dari warna baru yang disinyalir sebagai versi 2018 Honda CRF250 Rally warna baru. Jika sebelumnya mereka selalu menjual dengan warna merah. [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*