Sokon Yakin Bisa Bersaing Dengan Produsen Jepang di Indonesia

pabrik sokon di serang Banten
pabrik sokon di serang Banten

Sokon Yakin Bisa Bersaing Dengan Produsen Jepang di Indonesia. Kedatangan pabrikan otomotif asal China Sokonindo Automobile ke Indonesia menambah ketatnya persaingan di dunia otomotif Indonesia.

Baca juga : Sokon Mobil Merk China Ini Punya Pabrik di Serang Banten

Sokon Bersaing Dengan Produsen Jepang

Pihak Sokon optimis bisa bersaing ketat dengan para produsen otomotif asal Jepang yang lebih dulu eksis di nusantara ini. Tidak gampang dan memang sangat sulit menggeser brand-brand Jepang. Merek Jepang sudah mengakar kuat pada benak konsumen di Indonesia akan kehandalan dan ‘jaminan mutu’.

Pasar otomotif di Indonesia kurang lebih 1 juta unit per tahunnya. Ini pasar yang luar biasa besar. Dengan membangun pabrik Sokon di Indonesia, pihak Sokon berharap Indonesia akan menjadi basis terbesar Sokon untuk wilayah Asean.

proses produksi pabrik sokon
proses produksi pabrik sokon

Tanggapan sang Presiden

Liu Changdong selaku Presiden Sokonindo Automobile mengatakan produk yang dibuat dan dijual di Indonesia mempunyai kualitas nomor 1 baik produk maupun pelayanannya. Kami ingin konsumen di Indonesia dan dunia tahu produk kami bukan murahan. Konsumen di Indonesia sekarang sudah pintar dan paham betul tentang otomotif nanti dibuktikan saja.

Strategi Sokon

Trik jitu Sokon agar bisa bersaing dengan pabrikan Jepang adalah dengan menjadikan konsumen menjadi prioritas utama. Apa yang dimau pasar kita akan kembangkan. Dan strategi kedua yaitu dengan membangun pabrik di Indonesia. Dengan membangun pabrik disini maka secara otomatis Sokon akan langsung membaur dalam pasar otomotif Indonesia.

Seperti contoh Wuling. Membangun pabrik dulu di Indonesia baru kemudian ikut jualan disini. Nah, buktinya baru beberapa bulan sejak diluncurkan produknya cukup laris dan diminati konsumen di Indonesia.

Comments Via Facebook

comments

Avanza vs xpander

20 Mobil Terlaris November 2017, Xpander Menyodok ke Posisi ke-4

20 Mobil Terlaris November 2017 Xpander Menyodok ke Posisi Ke-4 – Jelang akhir tahun 2017 meskipun banyak keluar mobil dengan model terbaru, tak membuat model lama sepi pasaran. Ternyata penjualan mobil di bulan November ini [ Baca Lagi...]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*