Categories: Otomotif

Inilah All New Daihatsu Terios Spesifikasi, Harga dan Pilihan Warna

all new daihatsu terios 2018

All New Daihatsu Terios 2018 Kedua ‘saudara kembar’ ini tak pernah saling nikung, saling memback-up satu sama lain, saling mensupport, pokoknya hidupnya rukun aman damai sentosa. Itulah gambaran duo kembar low SUV besutan Toyota-Daihatsu yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Saat ini si kembar sedang naik daun. Keduanya tampil kinclong dengan wajah segar dan sumringah. Yuk kita kulik Daihatsu Terios terbaru ini.


Baca juga :Rush-Terios All New 2018 Spesifikasi Pilihan Warna dan Harga


Spesifikasi All New Daihatsu Terios 2018

Mesin 2NR VE
Kubikasi 1500cc
Type DOHC Dual VVTi
Power 104 PS @ 6.000 rpm
Torsi 139,9 Nm @ 4.200 rpm.

Memang sih tenaga Terios terbaru ini lebih kecil dibanding dengan generasi sebelumnya yang mampu menghasilkan tenaga hingga 109 PS dan torsi 14,4 kgm pada putaran mesin yang sama.

Kenapa tenaga yang dihasilkan lebih kecil ? Kemungkinan mereka ingin Terios terbaru ini lebih hemat BBM.

Dimensi

All New Terios terbaru ini punya panjang 4.385 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.705 mm. Sedang jarak sumbu roda 2.685 mm dan ground clearence 220 mm. Untuk pelek menggunakan ukuran 17 inci.

Secara keseluruhan, Terios terbaru ini lebih tinggi dan lebih jangkung dari generasi sebelumnya.

Fitur

Lampu LED dipasang di depan dan belakang dan lampu ini mampu hidup sendiri saat mobil melintasi terowongan atau saat mendung gelap pada siang hari. Keistimewaan lain yaitu, terdapat auto wiper yang secara otomatis langsung berfungsi saat mobil akan diparkir dalam kondisi hujan jadi pengemudi bisa leluasa melihat ke belakang.

Terios baru ini dibekali sistem keamanan yang mumpuni. Terdapat Vehicle Stability Control (VSC), Anti-Brake System (ABS), Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS) dan Electronics Brake Force Distreibution (EBD).

Interior

Ke-7 jok semua dilengkapi sabuk keselamatan. Namun hanya terdapat 2 buah airbag saja ini beda dengan Rush yang punya 6 airbag. Pada lingkar kemudi terdapat tombol pengatur audio dan penerima telpon. Setiap baris punya colokan charger, AC-nya sudah digital, ada tombol start/stop , kamera parkir 360 derajat, GPS dan audio 2DIN layar sentuh.

Pilihan Warna

Ada 6 pilihan warna yaitu Icy White, Purple Metallic, Classic Silver Metallic, Scarlett Red Metallic, Bronze Metallic, dan Midnight Black Metallic.

Pilihan Tipe

Hanya ada 2 pilihan tipe yaitu tipe X untuk varian biasa dan tipe R untuk varian Deluxe. Terdapat 2 pilihan transmisi yaitu manual dan matic/otomatis.

Harga

Sama seperti Toyota Rush yang masih belum final menentukan harga ini dikarenakan adanya aturan baru tentang perpajakannya yang masih dibahas. Namun bocorannya, harga akan Rp 3-4 juta lebih mahal dari Terios lama.

 

This post was last modified on 24 November 2017 15:56

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024