Royal Enfield Pajang 2 Jagoan di Pameran EICMA 2017 Milan Italia

royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia
royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia

Pabrikan otomotif besar asal Inggris yang diakuisisi oleh seorang konglomerat asal India ‘Royal Enfield’ turut mejeng di ajang pameran otomotif terbesar di Milan Italia EICMA 2017. Royal Enfield memajang 2 jagoan terkerennya disini, apa saja ?

Interceptor INT 650

Motor ini mengingatkan kita pada model motor jadul ala 1960-an di sekitaran Pantai California. Konsepnya mengusung motor santai di pantai, buat jalan-jalan sore asyik tuh !

Uniknya, motor ini menggendong mesin 2 silinder berkapasitas 650 cc pertama yang diproduksi Royal Enfield. Mempunyai single overhead cam 8-valve, berpendingin udara. Motor ini diklaim mampu menggelontorkan daya 47 bhp dan torsi maksimal 52 Nm.

Dilengkapi tangki bahan bakar model tear-drop shaped, setangnya lebar dan jok kembar berlapis. Motor ini punya ground clereance 174 mm dan tinggi jok 804 mm. Ban Pirelli dengan twin shock absorbers serta dilengkapi dengan rem ABS membuat motor ini tampil menawan.

Continental GT 650

Motor ini punya konsep ‘Cafe Racer’ yang sudah dipermak mengalami perubahan pada sisi teknis dan desain. Untuk spesifikasi mesin, sasis dan sparepart, motor ini sama persis dengan Interceptor INT 650 di diatas.

Yang membedakan hanya dari sisi konsep berkendara yang diusung masing-masing motor. Kalo Interceptor INT 650 konsep desainnya motor jadul ala-ala pantai California tahun 1960-an. Sedangkan Continental GT 650 mengusung konsep Cafe Racer.

Kedua model ini sukses mencuri perhatian para pengunjung pameran otomotif bergengsi di daratan Eropa itu.

 

Comments Via Facebook

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*