Penerus Mitsubishi Mirage Bergaya Renault Clio, Seperti Apa Jadinya?

generasi penerus mitsubishi mirage
generasi penerus mitsubishi mirage

Setelah bergabung menjadi satu ‘geng’, Mitsubishi merencanakan untuk menyiapkan penerus city car Mirage. Bedanya, platform model yang akan digunakan adalah platform Renault Clio terbaru, termasuk mesinnya. Wuih asyik tuh, ‘perkawinan’ antara Mirage dengan Clio seperti apa ‘anaknya’ ?

Alasan menggunakan platform Renault

Hal ini dilakukan agar biaya produksi dan riset dapat diperkecil, juga agar menguntungkan bagi sesama anggota aliansi ini. Memang, untuk membuat platform yang dibuat sendiri memakan waktu sangat lama dan biaya yang besar, apalagi margin dalam sektor city car cukup sedikit.

Sementara di sisi lain, Renault akan meluncurkan Clio terbaru tahun depan, dengan penyegaran desain dan pemuktahiran fitur yang mengadopsi mesin turbo tiga silinder. Wah juos gandos nih !

Mitsubishi Siapkan City Car Listrik

Mitsubishi juga menyiapkan mobil EV kecil yang akan diboyong suatu saat nanti ke lantai produksi. Namun mereka masih merahasiakan namanya. Entah akan tetap dinamai Mirage atau bukan, mobil listrik ini akan ditunggu oleh konsumen yang mau menjajal mobil listrik mini dari Mitsubishi.

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*