Kapan Ertiga Facelift Rilis? Suzuki Belum Mau Memberi Jawaban

Suzuki Ertiga 2018 karya Ardian Ramadhani
Suzuki Ertiga 2018 karya Ardian Ramadhani

Jadwal rilis Suzuki Ertiga Facelift masih menjadi tanda tanya sejak pertama kali dilaporkan oleh media India. Ketika itu Maruti Suzuki mengumumkan mereka sedang mengembangkan Ertiga terbaru di pertengahan tahun. Lalu bagaimana kabarnya sekarang ?

Tampilan baru Suzuki Ertiga Facelift

Ertiga facelift dikabarkan akan memiliki tampilan lebih sporty dan fitur lebih banyak jika dibandingkan dengan versi yang tersedia saat ini. Selama ini dari tahun 2012 ketika pertama kali Ertiga generasi kedua hadir di Indonesia, Ertiga tak melakukan perubahan secara besar-besaran. Kalau ada, itupun hanya terbatas pada perubahan pada eksterior saja.

Ertiga ‘dipaksa’ melakukan penyegaran

Kemudian, persaingan di kelas LMPV mulai semakin ketat dengan kemunculan duo pendatang baru yaitu Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Akibatnya, Ertiga dan beberapa model LMPV lainnya mulai mengalami penurunan penjualan. Jika Suzuki tidak segera meluncurkan Ertiga facelift, maka Ertiga akan terancam tergeser oleh saingannya.

Ertiga Facelift masih dirahasiakan

Namun hingga saat ini, Suzuki Indonesia belum mengkonfirmasi kapan persisnya Ertiga facelift diluncurkan, walau permintaan akan Ertiga terbaru mulai meningkat. Yang pasti, mobil LMPV andalan Suzuki ini akan bersiap menyambut update facelift di pertengahan tahun 2018 nanti.

 

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*