Awas ! Johann Zarco Diincar KTM untuk 2019

Johann Zarco KTM
Johann Zarco KTM

Tunjukkan prestasi dan semua akan memperebutkanmu, itulah kata yang tepat buat Johann Zarco. Dengan meraih hasil yang bagus untuk musim ini sebagai tim satelit kontrak dengan tim pabrikan tidak usah dia cari. Justru tim pabrikan itu yang akan mendatangi. Berita itu berhembus di paddock MotoGP saat seri Valencia bahwa Johann Zarco mungkin akan menjadi pembalap tim pabrikan KTM MotoGP pada musim balap 2019.



Catatan Zarco cukup bagus untuk seorang rookie di kelas MotoGP, dimana berhasil raih tiga podium, dua posisi pole position dan peringkat enam dunia dan “juara dunia” sebagai tim satelit dengan tim Monster Yamaha Tech 3.

Dengan performa demikian bukan hal yang sulit bagi dia mendapatkan kursi di tim pabrikan Yamaha untuk musim 2019, seandainya Valentino Rossi pensiun atau menjadi tandem Maverick Vinales. Namun apakah kepastian Rossi yang masih mengambang tidak akan membuat Zarco lebih memilih KTM sebagai sebuah kepastian?

Apakah berita tentang keinginan itu hanya isapan jempol belaka? ternyata CEO Stefan Pierer pun menyatakan bahwa nama  Zarco sebagai satu-satunya pembalap MotoGP yang dia pertimbangkan dengan serius untuk tahun 2019,

“Sejujurnya, Ketika saya melihat tabel kejuaraan, tidak ada yang bisa saya pikirkan kecuali Zarco. Dia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 selama dua tahun bersama Aki Ajo dan memenangkan Red Bull Rookies Cup di  KTM. Dia mengenal KTM. Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan mengatakan, Inilah satu-satunya pembalap MotoGP yang saya pertimbangkan secara serius untuk tahun 2019′.”

Siapa yang akan didepak dari KTM kemungkinan Bradley Smith karena mereka sepertinya akan mempertahankan Pol Espargaro untuk 2019, dimana saat itu KTM juga akan punya tim satelit dan bisa jadi Smith akan turun ke sana.

Jika Yamaha tidak segera mengikat Zarco bisa jadi dia akan direbut oleh tim lain… atau karma Vinales akan berbalik ke Yamaha setelah dia merebutnya dari Suzuki?

 

Comments Via Facebook

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*