Ertiga Sempat ‘Tumbang’, Bagaimana Strategi Suzuki Menghadapi Pendatang Baru Kelas MPV ?

Suzuki-Ertiga-Drezza
Suzuki Ertiga Drezza

Persaingan kelas LMPV semakin ketat ketika Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero datang dan mulai mencuri hati masyarakat. Alhasil, para senior kelas LMPV cukup ‘terganggu’ angka penjualannya. Suzuki Ertiga salah satunya.

Data Wholesales Ertiga

Jika dilihat lagi dari total wholesales Ertiga di bulan September 2017 hanya mampu menjual 2.713 unit. Penjualan rata-rata per bulan Ertiga bisa terjual hingga 3 ribu unit sebelum datang Xpander dan Confero. Dan di awal kedatangan ‘anggota baru’ kelas LMPV di bulan Agustus, penurunan penjualan Ertiga tak terlihat dan baru mulai tampak sebulan setelahnya.

Strategi Suzuki

Untuk bisa memulihkan penjualannya, Suzuki sudah menyiapkan versi facelift untuk Ertiga yang direncanakan akan diluncurkan di pertengahan tahun depan. Walau Suzuki belum memberi banyak keterangan mengenai Ertiga facelift saat ini.

Strategi lainnya yaitu meluncurkan Ertiga Diesel versi matik. Namun sayang Suzuki tak memiliki rencana untuk menjualnya di Indonesia. Ini dikarenakan versi diesel ini harus didatangkan langsung dari India. Dan di India sendiri Ertiga diesel matiknya juga belum ada disana masih sama menjual yang manual saja.

Untuk saat ini kebanyakan Ertiga Diesel versi manual yang terjual ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Penjualannya laris di kedua daerah itu. Untuk wilayah Jakarta sebenarnya konsumennya lebih menyukai mobil matik namun Ertiga gak punya tuh yang versi matik. Gimana donk ?

Ayo kapan nih muncul Ertiga Diesel matiknya, ditunggu !

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*