Suter MMX 500, Kayaknya Enteng Kali Nih Motor Buat 300 kpj

Suter MMX 500
Suter MMX 500

Motor balap dua tak yang masih diproduksi hingga saat ini adalah Suter MMX 500 2 tak, walau zaman motor MotoGP 500 cc 2-tak sudah berakhir, pabrikan Suter kembali mengajak para penyuka motor balap untuk menikmati raungan mesin balap yang masih fresh dibuat langsung hanya beberapa unit saja spek nya 500 cc V4, type mesin 2-tak.



 

Terlihat memang motor 2 tak memiliki keunggulan dari sisi dimensi dan bobotnya, kita lihat saja motor dua tak rata-rata simple. Dan soal tenaga Suter mengklaim bahwa motor balap 2 tak ini bisa semburkan tenaga hingga 195 HP, dan dengan berat motor yang hanya 127 kilogram. sehingga menghasilkan rasio performa yang mumpuni dan bisa melaju kencang hingga 300 kilometer per jam lebih, dilihat dari Video saja bisa dicium aroma beringasnya mesin 2 tak ini .

Dengan frame twin-spar dan beberapa teknologi canggih, Swing Arm(Lengan ayun) terbuat dari alumunium dengan suspensi Ohlins TTX GP,  suspensi depan Ohlins FGR300. Motor ini dibanderol sekitar Rp1,8 milliar. Tentu di Zaman sekarang uang segitu ada saja orang yang beli dan hanya dibuat  99 unit saja di dunia. Ada pilihan lain yaitu dengan bodi Honda NSR 500 Rothmans.

Video Suter MMX 500

Berikut Gallery Suter MMX 500

Comments Via Facebook

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*