Honda CRF150L Bakal di Ekspor ? Ini Jawaban AHM

All New Honda CRF150L 2017-2018
All New Honda CRF150L

Pendatang baru kelas trail 150 cc Honda CRF150L baru saja resmi dijual ke publik beberapa hari yang lalu. Selain hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri apakah AHM (Astra Honda Motor) berencana akan mengekspor CRF150L ? Ini jawaban Predirnya.


  • baca juga : Honda CRF150L 2018 Review Spesifikasi Pilihan Warna Harga 2017


Tanggapan Presdir AHM

Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur PT. AHM mengatakan jika saat ini CRF150L hanya untuk memenuhi pasar di Indonesia. Alasannya CRF150L didesain dan dikembangkan khusus untuk karakter geografi di Indonesia.

Keadaan geografi Indonesia yang macem-macem ada yang kondisi jalannya berbatu, tanah merah, tanah liat, berlumpur, apalagi kalo ada di pedalaman atau pelosok wah kondisi jalan bisa semakin parah.

Alasan inilah yang menjadi landasan AHM ‘berani’ memproduksi motor trail 150 yang ringan dan harganya juga ramah di kantong di Indonesia.

“Sekarang kami sedang mendiskusikan, negara mana yang mau impor. Kalau pun mau eksport paling ya ke negara-negara di Asia Tenggara. Kontur tanah dan kondisi jalan di Asia Tenggara mirip-mirip yang ada di Indonesia”.

Kemungkinan ekspor ke negara tetangga sekitar tahun depan. Sekarang konsentrasi untuk pasar lokal dulu. Dengan harga yang tidak terlalu mahal namun dapet unit yang OK dan tangguh di segala medan adalah salah satu keinginan AHM agar Honda CRF150L ini bisa terjangkau berbagai kalangan.

All New Honda CRF150L 2017-2018
All New Honda CRF150L

Comments Via Facebook

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*