Sang Legenda Vespa Six Days Bakal Dijual di Indonesia

Sang Legenda Vespa Six Days Bakal Dijual di Indonesia
Sang Legenda Vespa Six Days Bakal Dijual di Indonesia

Setelah kemarin resmi meluncurkan Vespa edisi spesial Vespa 946 Red, rumor jika PT. Piaggio Indonesia bakal mendatangkan sang legenda Vespa Six Days ke Indonesia santer terdengar.



Sejarah Vespa Six Days

Kenapa Vespa spesial satu ini kita juluki ‘Sang Legenda’ ? Karena Vespa ini adalah skuter yang dipakai saat ajang Varese International Six Days di tahun 1951. Italia yang menjadi tuan rumah ajang bergengsi saat itu, menurunkan 10 skuter Vespa dari Piaggio Squadra Corse.

Awalnya skuter-skuter ini disepelekan dan dipandang sebelah mata oleh para kompetitor lain. Namun tak disangka tak diduga skuter-skuter ini mampu melibas trek off road dan berhasil gemilang saat tes kecepatan.

Dan Piaggio akhirnya menyabet medali emas dan menjadi satu-satunya tim dari Italia yang berhasil menang sukses di ajang itu.



Dijual di Indonesia ?

Saat dikonfirmasi, PT. Piaggio belum menjawab iya atau tidak. Mereka sangat senang dengan apresiasi yang diberikan oleh para penggemar dan kolektor Vespa di Indonesia. Menjual Vespa spesial edisi di Indonesia memang tidak mudah mungkin karena benderolnya yang terbilang mahal banget.

Bagi seorang penggila Vespa, Vespa bukan hanya sekedar alat transportasi saja namun adalah sebuah kebanggaan memiliki sesuatu yang istimewa.

Kalau memang nanti diputuskan akan dijual di Indonesia, kemungkinan akan diluncurkan di semester pertama tahun 2018 nanti begitu konon kata salah satu bos Piaggio.

Spesifikasi

Basic Vespa Six Days ini adalah Vespa GTS. Menggunakan mesin 4-tak berkapasitas 300 cc, liquid cooled, dan berstandart emisi Euro4. Diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 21 Tk pada 5.000 rpm dan torsi maksimum di angka 22 Nm.

Speedometer menggunakan sistem analog namun berteknologi kekinian. Model spesial edisi ini mendapatkan single jok dengan jahitan kontras serta terdapat laci penyimpanan khas Vespa balap jadul tahun 1950-an.

Meskipun mempertahankan jadulnya namun Vespa ini punya USB di bagasi, rem ABS dan menggunakan lampu LED. Pelek dilabur warna hitam, knalpot, panel dan detail lain yang berbentuk bulat nan klasik.

Vespa Six Days ini akan diproduksi dengan kelipatan 6 seperti 12, 18, 24, dan seterusnya.

Untuk harga belum ada konfirmasi sih, namun bisa dipastikan akan mahal banget mungkin tembus hingga Rp 200 juta-an atau lebih ?



 

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*