Marc Marquez Akan Contoh Cara Valentino Rossi Memotivasi Diri

valentino-rossi-marc-marquezSelangkah lagi Marc Marquez akan memenangi gelar keempatnya di kelas Premier MotoGP dan ini merupakan tahun kelima dia turun dikelas para raja artinya hanya satu yang terlewatkan gelar dunia, hal ini menunjukkan betapa kuatnya seorang Marquez mungkin juga tim dan pabrikan dan jika benar dia Juara dunia maka hanya di usia 24 tahun dia bisa kumpulkan 6 gelar dunia di semua kelas Moto3, Moto2, MotoGP…

Saat ini dia memimpin 21 poin atas Andrea Dovizioso. Dan untuk juara minimal Marc harus berada di posisi 12 walaupun Dovi menang di Valencia. Jadi intinya minggu ini dia harus siapkan pesta itu jika tidak jatuh dan DNF. 



Marc Marquez- Valentino Rossi
Marc Marquez- Valentino Rossi

Dan apa kira-kira yang akan dilakukannya setelah selesai balapan Valencia, “sebuah kepastian pada hari itu setelah balapan entah hasilnya baik atau buruk saya akan pergi keluar untuk makan malam bersama teman-teman, beristirahat secara mental(refreshing), tapi saya juga dengan tenang akan meninjau ulang balapan terakhir, untuk memahami kesalahan yang telah dibuat. Dan saya akan berlatih di gym tidak dengan sepeda(motor), tidak perlu ambil resiko terluka. ”

Di awal musim Marquez mengakui bahwa dia mengira dia akan dikalahkan dalam perebutan gelar dunia oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Namun kemudian ternyata ada Andrea Dovizioso yang lebih kuat dan kompetitif daripada sebelumnya dengan Ducati. Tidak percaya Dovi akan sangat kuat dan tidak pernah surut menyerang di setiap seri.

Pembalap Repsol Honda itu akhirnya mengakui terinspirasi oleh cara Valentino Rossi dan tidak menutup kemungkinan dia akan meng”copy” cara yang dilakukan Rossi ke depan. “Selama saya memiliki motivasi yang tepat, saya akan bisa terus membalap, bagaimana untuk terus berlatih setiap hari dan itu bukan hal yang mudah. Valentino sangat bagus dengan membuat sebuah Ranch, berlatih balap dengan anak muda suatu hari saya bisa melakukan hal yang sama.”

Apakah Marc Marquez akan mendirikan Ranch Juga? dan membalap dengan rider yang lebih muda dan enerjik darinya. Ternyata memang benar Marc sangat mengidolakan Rossi… Ciao

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*