Categories: Sepeda Motor

Inilah 10 Foto Jalan Paling Berbahaya di Dunia, Kamu Pasti Ogah Melintasinya

1. Stelvio, Pegunungan Alpen, Italia

Stelvio adalah gunung dengan ketinggian 2.757 m di atas permukaan laut, di Pegunungan Alpen Ortler di Italia. Terdiri dari 60 tikungan, jalan ini merupakan salah satu jalan gunung tertinggi di Eropa, walau treknya terlihat menyenangkan namun diperlukan pengemudi berpengalaman untuk melintasinya. Walau sekali lagi menjadi jalan raya yang paling megah dan indah di Eropa, namun perlu keberanian juga.

Stelvio Pass- Alps, Italy
Stelvio Pass- Alps- Italy

2. Pass Zodzhi-La (Zoji La) di India

Zozila, Zojila atau Zoji La adalah salah satu gunung di India yang berada pada ketinggian 3.528 meter di atas permukaan laut, jalan berbahaya ini terletak di Amid Leh di Pegunungan Himalaya Barat dan Srinagar. Jalan ini sering ditutup selama musim dingin, dibutuhkan kepercayaan diri dan skill mengemudi untuk “lulus” di jalur ini.. berani?

Zoji La di India
Zojila-Pass India

3.Leh Manali India

Jalan Raya Leh-Manali adalah jalan gunung yang membentang sepanjang 479 km di antara pegunungan Himalaya, India. Dengan ketinggian 5100m di atas permukaan laut. Cuaca tidak pasti, masalah ketinggian, sangat dingin dan tidak adanya penduduk disekitar jalan itu membuatnya menjadi jalur yang sangat berbahaya, namun jalan raya ini memainkan peran strategis dan penting bagi India.

Leh Manali India
Leh Manali India

4.Tianzi di China

Jumlah tikungan 99, ketinggian 1300 meter dari permukaan laut, panjangnya 10 kilometer , tikungan tajam yang berbahaya adalah jalan menuju puncak gunung Tien-Meng di China. jarak antara beberapa belokan kurang dari jarak 200 meter, ada candi Budhanya.
Pegunungan Tianzi terletak di Wulingyuan di Provinsi Hunan di China.

tyan-men-china Tianzi
China-Tianzi-Mountains

5.Road Col de Turini, Alps, di Perancis

Col de Turini adalah gunung yang menjulang  pada ketinggian 1.607 m di atas permukaan laut, di Pegunungan Alpen di Prancis. Merupakan salah satu lokasi mengemudi yang indah sekaligus mengerikan dan sering dibuat Rally, dalam cuaca buruk  jalan ini sering tertutup oleh salju dan es sehingga menjadikannya sebagai salah satu jalan paling berbahaya di dunia.

Road Col de Turini, Alps, France
Road Col de Turini, Alps, France

6. Karakoram, Highway Pakistan

Jalan pegunungan Karakorum menghubungkan Cina dan Pakistan melintasi pegunungan Karakoram, melalui Jalur Khunjerab, dengan ketinggian 4.693 meter di atas permukaan laut,panjang jalan 1200 km… adalah salah satu perjalanan dengan jeep paling menakutkan dan menantang di dunia. 810 orang Pakistan dan 82 pekerja China kehilangan nyawa mereka, sebagian besar mengalami kejadian tanah longsor dan jatuh, saat membangun jalan raya itu.

Karakoram, Highway Pakistan
Karakoram, Highway Pakistan

7. Yungas Road, Bolivia

Terbentang sepanjang 64 km yang menghubungkan La Paz dengan tebing-tebing di Coroico dimana jalan ini menghadap ke ngarai yang luas dan banyak tikungan tajam, kecepatan kendaraan hanya 16kpj daripada ndlosor ke jurang. Lebih dari 200 orang setahun jatuh ke jurang dan meninggal dengan kendaraan truk, mobil, dan bus umum.

Yungas Road -Bolivia
Yungas Road Bolivia

8. Nanga Parbat Pakistan

Jalan ini sangat berisiko walau hanya panjang 16 km, ketinggiannya 3048 di atas permukaan laut, jalan yang tidak stabil dan berkerikil dan sempit dan tidak ada pagar pembatas.

Nanga Parbat Pass-Pakistan
Nanga Parbat Pass-Pakistan

9. Jalalabad kabul Highway afganistan

Panjang jalan itu 153 km, dengan ketinggian 600m diatas permukaan air laut, menghubungkan Kabul dan Jalalabad, Afghanistan. Jalan ini menyusuri Sungai Kabul sejauh 64 kilometer, di wilayah Taliban. Kecelakaan lalu lintas fatal sering terjadi di daerah ini, terutama karena kurang hati-hati dalam mengemudi.

Jalalabad Kabul Highway afganistan
Jalalabad kabul Highway- afganistan

10.Guoliang Tunnel Road (China)

Tunnel Road( Jalan Terowongan)ini infonya dibangun oleh 13 penduduk desa setempat di Pegunungan Taihang dan katanya banyak yang meninggal saat pembuatannya, terowongan ini sengaja dipahat dengan ukuran tinggi 4,5 meter dan lebar 3,7 meter, mirip sebuah rumah dipinggir tebing dengan pemandangan bebatuan lansekap China, jalan ini justru menjadi salah satu tempat wisata terbaik di kawasan itu untuk dikunjungi, tapi kalau aku sih lebih aman kalau berjalan kaki.

Guoliang Tunnel Road (China)
Guoliang Tunnel Road (China)

This post was last modified on 19 Oktober 2017 06:46

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024