Ketika Keris Pusaka Nogo Sosro Menjelma Menjadi Motor Skutik

Honda Scoopy Nogo Sosro
Honda Scoopy Nogo Sosro

Keris Kyai Nogo Sosro, keris sakti ini dibuat oleh Mpu Supo di jaman Kerajaan Majapahit. Keris yang pembuatannya diperuntukkan untuk meredam gelojak yang sedang dialami Kerajaan Majapahit ini mempunyai hiasan indah dan relief bergambar naga yang berlapis emas. Keris ini biasanya selalu disandingkan dengan pusaka Sabuk Inten dan Keris Kyai Sengkelat. Bagaimana jika keris yang super duper sakti ini menjelma menjadi sebuah skutik, weladalah !

Honda Scoopy Nogo Sosro
Honda Scoopy Nogo Sosro

Sebuah penampakan Honda Scoopy yang menurut sang pembuat yaitu Rully Manarullah dari team R Antowork terinspirasi dari keris Nogo Sosro. Honda Scoopy ini terlihat cantik dengan adanya gambar bunga-bunga di bodinya sekaligus terlihat unik dengan adanya motif batik yang menghiasinya serta gambar naga bermahkota di samping bodi yang membuat penampilan Scoopy ini menjadi terkesan mistis.

Honda Scoopy berbasis gaya Big Bobber ini menyabet gelar Juara Nasional Honda Modief Contest (HMC) 2017 untuk kategori All Stock Advance di atas tahun 2006.

Menurut Rully, pengerjaan yang paling sulit dan menyita waktu adalah saat membuat grafis batik yang harus pakai canting. Jadi batiknya ini asli handmade bukan stiker.

Tak hanya itu saja tantangan membuat Scoopy ini tampil menjadi begitu cantik, unik sekaligus mistis. Tahap pencarian ban dan pelek besar yang ukurannya tidak normal ini juga mengalami kesulitan tersendiri maklum menurut Rully modif dengan basis Bobber sudah banyak ditinggalkan.

Total waktu yang dihabiskan untuk memodif Scoopy ini mencapai 6 bulan dan dengan total anggaran menghabiskan dana Rp 50 juta.

Honda Scoopy Nogo Sosro
Keris Nogo Sosro

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*