Pasukan Daihatsu Ini Siap Serbu Tokyo Motors Show 2017

Pasukan Daihatsu Ini Siap Serbu Tokyo Motors Show 2017
Foto : Autocar Pasukan Daihatsu Ini Siap Serbu Tokyo Motors Show 2017

Tokyo Motor Show (TMS) 2017 akan digelar sebentar lagi. Daihatsu tak mau ketinggalan untuk mengikuti ajang ini. Mereka akan membawa enam mobil konsep yang suatu saat nanti pasti akan diproduksi massal.

Mobil konsep yang akan dibawa Daihatsu yaitu DN Treck, DN U-Space, DN Pro Cargo, DN Compagno, DN Multisix dan city car terbaru Boon Slik Sporza Limited. Nama-nama dari mobil ini keren dan kekinian cukup sulit diingat sih, namun menarik untuk dibahas.

DN Compagno memiliki desain gabungan dari desain landai mobil coupe dan retro modern, menjadikan penampilan mobil ini menarik. ‘Versi modern’ dari Compagno 1963 ini akan mendapat dua tipe mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.200 hybrid.

SUV mini DN Treck juga menarik. Dengan mesin 1.200 hybrid dan 1.000 cc turbocharger, mobil ini akan menjadi rival Suzuki Ignis. Sementara DN U-Space terlihat seperti versi modern dari Gran Max dan Luxio, karena desainnya yang mirip.

DN Multisix akan menjadi andalan Daihatsu untuk pasar MPV. Mobil ini pertama kali dihadirkan di ajang GIIAS 2017 dan akan memulai debut perdana di kampung halamannya. Multisix memiliki mesin bensin 1.500 cc. Melihat desainnya yang futuristik membuat semua orang penasaran akan desain Xenia di masa depan.

Semua mobil ini hanya sebatas konsep saja. Namun jika Daihatsu ‘membawa pulang’ mobil-mobil ini, termasuk DN Multisix, ke pasar otomotif Indonesia, persaingan segmen mobil akan menjadi semakin seru.

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*