Intip Spesifikasi Yamaha XMax 125 cc, Kali Aja Dijual di Indonesia

Intip Spesifikasi Yamaha XMax 125 cc, Kali Aja Dijual di Indonesia
Intip Spesifikasi Yamaha XMax 125 cc, Kali Aja Dijual di Indonesia

Yamaha XMax versi 125 cc bakal ngaspal di tanah Eropa akhir tahun 2017 ini. Meskipun punya mesin ber-cc kecil namun bodinya tetap bahenol kece badai. Yuk, intip spesifikasinya

Yamaha XMax ini dibekali mesin 4-tak SOHC berpendingin air berkapasitas 124 cc namun jangan salah tenaganya bisa mencapai 14,08 hp di 8.750 rpm dan torsi maksimum 12 Nm di 6.500 rpm. Bandingkan dengan Yamaha NMax 150 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 14,89 di 8.000 rpm. Meskipun bermesin kecil namun tenaganya tak kalah dengan NMax yang bermesin besar bukan ?

Namun jika berbicara PWR atau power to weight, XMax 125 harus kalah dari NMax 150. XMax 125 hanya punya ratio PWR sebesar 0,0804 hp/kg. Maklum tenaga hanya 14,08 hp harus menggendong berat motor yang mencapai 175 kg ya cukup berat lah ya.

Hal ini beda sama NMax yang punya bobot hanya 127 kg, ratio PWR-nya 0,1172 hp/kg jadi tenaga sebesar 14,89 hp enteng aja menggendong berat tubuh segitu.

Untuk keiritan BBM, XMax 125 cukup irit lo, dengan menegak 1 liter bensin mampu untuk digeber sejauh 37 km.

Karena dijual di Eropa sudah barang tentu Yamaha harus memaksimalkan sisi keamanan skutik ini. Fiturnya lumayan lengkap ada traction control yang berfungsi menjaga roda belakang dari selip, rem ABS (anti lock brake system) di kedua roda, immobilizer smart key, piranti Windshield (penahan angin) yang bisa disetel tinggi rendahnya, ruang bagasinya gede banget muat 2 helm sekaligus dan yang paling eksklusif adalah tampilan joknya yang terlihat mewah dengan jahitan benang dan terdapat sandaran pinggangnya jadi pengendara nyaman meskipun berjalan jauh.

Minatkah anda jika Yamaha XMax 125 ini dijual di Indonesia ? Wani piro 🙂

 

Comments Via Facebook

comments

Valentino Rossi Bocorkan Spesifikasi Yamaha M1 2018

Kekalahan Yamaha Bukan Karena Valentino Rossi

Banyak yang bilang hubungan Valentino Rossi dengan Maverick Vinales kurang baik di tim Yamaha. Apalagi ketika dihubungkan dengan prestasi Yamaha yang menurun tahun ini. Dengan “perselisihan” tentang pemilihan frame antara kedua rider mereka yang berbeda. [ Baca Lagi...]

4 Comments

  1. Xmax 125..klo aja d jual diindonesia yakin smua matic lewaaaat… smua bakaln d pukul ajur ama nih motor.. tnp trkecuali..

    • smax dalam waktu dekat,
      x-max 155 vva sedang di siapkan juga.
      pokoknya yimm memaksimalkan mesin 155vva untuk berbagai varian

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*